1 April Harga BBM Turun Rp500 Per Liter

by -278 views
Pengendara saat antri mengisi premium di SPBU KM 9, Simpang Bintan Centre. Foto VOVENDRA
Pengendara saat antri mengisi premium di SPBU KM 9, Simpang Bintan Centre. Foto VOVENDRA

Tanjungpinang, (MK) – Harga bahan bakar minyak (BBM) jenis premium di seluruh Indonesia akan turun sebesar Rp500 per liter terhitung sejak 1 April 2016 besok.

Penurunan harga BBM premium dari Rp6.950 menjadi Rp6.450 per liter ini juga akan diberlakukan pada pukul 00.00 WIB ini juga, bukan hanya premium saja, bahkan bahan bakar jenis solar juga ikut turun.

“Penurunan harga bbm jenis premium sebesar Rp500 dan solar ini sudah kita ketahui,” ucap salah satu Superviser PT Energi Sejahtera SPBU Jalan Baru arah Tanjunguban KM 9, Rudi saat dikonfirmasi MetroKepri.co.id, Kamis (31/3).

Penurunan harga ini juga, kata dia, sangat drastis yakni hingga 500 Rupiah per liternya.

“Turunnya harga bbm ini, tentu akan meringankan beban masyarakat kecil menengah yang memiliki kendaraan. Saya juga merasa senang dengan adanya penurunan harga bbm ini,” katanya.

Dia mengutarakan, jadwal tutup SPBU tempatnya bekerja pada pukul 22.00 WIB. Maka, untuk meteran BBM premium dan solar akan dirubah.

“Agar besok sudah dapat beroperasi seperti biasa dengan harga yang baru,” ujarnya.

Sementara, salah satu pengendara sepeda motor, Rudi merasa bersyukur sekali mendengar kabar harga BBM tersebut turun pada 1 April 2016.

“Penurunan harga bbm ini sangat ditunggu – tunggu semua masyarakat Kota Tanjungpinang, bahkan seluruh rakyat Indonesia,” ucapnya. (NOVENDRA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.