1 Hari, Satnarkoba Polres Pinang Bekuk 2 Wanita Diduga Pengedar

by -539 views
Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima didampingi Kasat Res Narkoba AKP Dwi Ramadhanto saat press rilis
Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Agung Gima didampingi Kasat Res Narkoba AKP Dwi Ramadhanto saat press rilis
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Dalam waktu sepekan, Satuan Reserse (Satres) Narkotika Polres Tanjungpinang berhasil membekuk dua wanit pelaku diduga pengedar Narkoba di Tanjungpinang.

Hal tersebut diungkap oleh Kapolres Tanjungpinang AKBP Ucok Lasdin Silalahi melalui Waka Polres Kompol Agung Gima didampingi Kasat Narkoba AKP Ramadhanto kepada sejumlah awak media di Mako Polres Tanjungpinang jalan A.Yani Km 5 atas, Sabtu (3/8/2019).

Waka Polres menjelaskan, pada hari Rabu 31 Juli 2019 sekira pukul 11.30 wib, anggota Satresnarkoba mendapatkan informasi oleh masyarakat mengenai perempuan NS, yang juga telah menjadi target operasi, memiliki, menyimpan, memasang, dan menyediakan narkotika jenis ekstasi dan menggunakan narkotika jenis sabu.

Kemudian lanjut Waka Polres, anggota Satresnarkoba melaporkan informasi tersebut ke Kasat Resnarkoba AKP R. Moch Dwi Ramadhanto.

“Atas informasi tersebut, Anggota Satresnarkoba segera menuju ke jalan Delima Suka Berenang dan berhasil mengamankan NS di rumahnya No. 6B RT 006 RW 005 Kelurahan Tanjungpinang Timur,” terangnya.

Lanjut Waka Polres, dengan didampingi oleh Ketua RT dilakukan penggeledahan badan terhadap NS. Saat dilakukan penggeledahan anggota Satresnarkoba melihat NS sedang memegang sebuah amplop kecil warna merah yang di dalamnya berisikan 18 butir pil berwarna kuning yang mirip MINION alias narotika jenis ekstasi dan 1 paket narkotika jenis sabu.

Saat ditanyakan apakah masih menyimpan barang narkotika, tambah Waka Polres, NS menyebutkan masih ada yang terletak di dalam kamarnya.

“Kemudian dilakukan penggeledahan di dalam kamar NS dan ditemukan di dalam kotak kacamata merk ATTITUDE 1 (satu) paket narkotika bukan tanaman jenis sabu” ungkapnya.

Di hari yang sama, lebih lanjut disampaikan Waka Polres, sekitar pukul 22.00 Wib, anggota Satresnarkoba kembali menangkap 1 orang wanita yang diduga pengedar narkoba inisial YL.

YL dicurigai memiliki, menyimpan, dan menggunakan narkotika jenis ekstasi.

Kronologisnya, dengan informasi yang didapat dari masyarakat, Anggota Satresnarkoba langsung ke lokasi yang diinformasikan dan melihat YL masuk ke parkiran Bank BCA di jalan Sunaryo Kelurahan Kemboja, Tanjungpinang.

“Kemudian Anggota Satresnarkoba segera datangi YL dan mengumumkan diri dari Kepolisian. Dan, dengan didampingi oleh Satpam Bank BCA, dilakukan penggeledahan badan terhadap YL dan ditemukan bungkusan ROMA MALKIST COKLAT di dalamnya berisikan 5 (lima) butir pil yang diduga ekstasi warna merah merk MASTERCARD dan 5 pil warna kuning merk SPONGEBOB,” paparnya.

Sementara itu, atas ke dua wanita tersebut dikenakan Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) Undang-undang Republik Indonesia Nomor 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman penjara paling pendek 5 (lima) tahun dan paling lama 20 (dua puluh Rp.1.000.000.000,00 (satu miliar rupiah) dan paling banyak Rp.10.000.000.000,00 (10 miliar rupiah). (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.