120 Peserta Ikuti Melayu Raya Cup Prix 2019 di Dompak

by -172 views
Melayu Raya Cup Prix 2019 dibuka secara resmi oleh Pembina Melayu Raya Rudy SE di Sirkuit non permanen, Dompak
Melayu Raya Cup Prix 2019 dibuka secara resmi oleh Pembina Melayu Raya Rudy SE di Sirkuit non permanen, Dompak
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – 120 peserta/Stater hari ini, Sabtu (12/10/2019) mengikuti event balap motor yang dimotori oleh Himpunan Melayu Raya (Hi-Melaya) Tanjungpinang di sirkuit non permanen, Dompak.

Ajang perlombaan tersebut diberi nama Melayu Raya Cup Prix 2019, dibuka secara resmi oleh Pembina Melayu Raya Rudy SE, dan diselenggarakan oleh Lintang Pinang Telani yang memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Hal ini dikatakan Ketua Panitia Melayu Raya Cup Prix 2019 Antonius kepada awak media ini di lokasi balap.

“Ini ajang perlombaan perdana dari Melayu Raya. Ada 49 peserta dari 3 wilayah yakni Tanjungpinang, Bintan dan Batam yang ikut dalam perlombaan ini,” ujarnya.

Lanjut Toni sapaan Ketua Panitia ini, Perlombaan perdana ini nantinya akan diambil mulai dari juara 1 sampai 5 dengan hadiah jutaan rupiah.

“Untuk hadiah pertama sampai kelima masih kita rahasiakan. Besok, pas penutupan baru kita umumkan ya,” katanya.

Pemotongan tumpeng sebelum Melayu Raya Cup Prix 2019 dimulai
Pemotongan tumpeng sebelum Melayu Raya Cup Prix 2019 dimulai

Terpisah, Ketua Hi-Melaya Korwil Tanjungpinang Arie Sunandar menyebutkan bahwa perlombaan ini akan menjadi ajang tahunan bagi Melayu Raya yang dipersembahkan kepada para pembalap atau yang hobi otomotif di Kepri khususnya Tanjungpinang.

“Saya sangat apresiasi apa yang dikatakan oleh Pembina Melayu Raya Rudy SE tadi yang telah bersedia membangun sirkuit permanen di Batam untuk menyelenggarakan event balap motor ini kedepannya,” ungkapnya.

Arie berharap, kedepannya para pembalap di Kepri khususnya Tanjungpinang dapat menunjukkan bakatnya sebagai pembalap profesional di tahun-tahun berikutnya.

Sebelumnya, Pembina Melayu Raya sekaligus Walikota Batam Rudy SE sangat mendukung event balap motor yang dimotori oleh Melayu Raya Tanjungpinang ini.

“Kedepan, saya akan bangun sirkuit permanen di Batam lewat BP Batam untuk semua pembalap di Kepri menunjukkan bakatnya. Tapi, ingat! Jangan adakan “Balap Liar” ya, beritahu kepada lainnya. Patuhi lalu lintas di jalan raya,” katanya sambil berpesan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.