16 Kali Beraksi, BY Diganjar Jeruji Besi

by -129 views
Pelaku Jambret Nenek nenek, BY saat diapit oleh anggota Satreskrim Polsek Timur
Pelaku Jambret Nenek nenek, BY saat diapit oleh anggota Satreskrim Polsek Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – 16 kali beraksi dalam aksi jambret, BY (31) akhirnya dibekuk polisi dan diganjar jeruji besi di Mapolres Tanjungpinang.

BY diamankan oleh jajaran Satreskrim Polsek Tanjungpinang Timur, Sabtu (15/02/2020).

Hal ini diungkap oleh Kapolsek Tanjungpinang Timur AKP Indra Jaya melalui Kanit Reskrim Ipda Onny Chandra saat gelar Pers Rilis di kantornya komplek Bintan Centre Km 9, Tanjungpinang.

“BY sudah 16 kali melalukan aksi sejak tahun 2019 lalu,” katanya.

Onny menjelaskan, saat sebelum ditangkap, BY telah melakukan aksinya sebanyak 2 kali, yakni pada Rabu, (12/2/2020) di jalan Kota Piring dan terakhir Sabtu (15/2/2020) kemarin di jalan Anggrek Merah gang Anggrek Bulan.

Lanjut Onny, sebelum beraksi pelaku terlebih dahulu melakukan patroli mencari mangsa wanita paruh baya, setelah itu baru melancarkan aksinya.

“Dan, yang terakhir, dia (BY) beraksi di Kota Piring korbannya pun nenek nenek. Akibat hak tersebut, korban mengalami luka dan dibawa ke RSUD Raja Ahmad Thabib,” ungkapnya.

Kemudian, kata Onny, barang bukti yang diamankan dari pelaku satu unit sepeda motor Yamaha Jupiter Z dengan plat palsu yaitu BP 2371 WG, satu buah hp Oppo, kalung emas serta kwitansi gadai kalung di Pegadaian.

“Dari menggadaikan emas, didapatkan uang Rp2,1 juta. Dan, uangnya untuk bermain judi di Kabupaten Bintan,” terangnya.

“Pelaku diamankan di Cikolek Kabupaten Bintan saat mengunjungi rumah temannya,” tambah Onny.

Sementara itu, akibat dari perbuatannya itu, BY dikenakan pasal 365 KUHP mencuri dengan kekerasan dengan ancaman kurungan maksimal 9 tahun penjara. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.