20 Atlet Taekwondo Junior Tanjungpinang Ikut Kejurda

by -390 views
Ilustrasi-atlet-taekwondo
Ilustrasi-atlet-taekwondo

Tanjungpinang, (MK) – 20 atlet taekwondoin junior yang berasal dari enam tempat pelatihan di Kota Tanjungpinang akan mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) Tahun 2015 di Batam.

“Atlet yang mengikuti Kejurda Kepri pada 3 – 4 Oktober 2015 itu sebelumnya telah diseleksi oleh pelatihnya. Atlet yang akan bertanding ini juga, minimal pemegang sabuk kuning strip hijau,” papar Wakil Ketua Pengurus Taekwondo Tanjungpinang, Joni Mokseng, Minggu (20/9).

Mantan atlet nasional ini juga menyebutkan, seluruh atlet Taekwondo dari Tanjungpinang ini masih pelajar. Selain mengikuti pelatihan rutin, 3 – 4 kali dalam sepekan, para atlet juga mendapat latihan tambahan.

“Mereka dilatih untuk bertarung, memahami peraturan dalam bertanding dan mendapat motivasi agar tidak mudah menyerah,” ujarnya.

Selain itu, kata dia, para atlet juga dilatih “teugek” atau seni dalam taekwondo, karena ada beberapa atlet yang ikut bertarung dan ‘teugek’.

“Mereka bersemangat untuk mengikuti pelatihan tersebut,” ucapnya.

Dia mengemukakan, para atlet tidak ditargetkan untuk meraih juara atau penghargaan. Namun mereka dilatih untuk bertarung secara sportif dan menunjukkan diri sebagai altet yang berbakat.

“Mereka belum memiliki pengalaman bertanding di tingkat provinsi. Ini kesempatan mereka untuk menunjukkan bakat,” katanya. (ALPIAN TANJUNG)

One thought on “20 Atlet Taekwondo Junior Tanjungpinang Ikut Kejurda

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.