28 Tahun Mengabdi, Jefridin Dinilai Layak Dampingi Marlin Maju Pilwako Batam

by -813 views
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid. Foto Media Center
Sekda Kota Batam Jefridin Hamid. Foto Media Center

Batam, (MetroKepri) – Sekretaris Daerah (Sekda) Batam Jefridin Hamid dinilai siap mendampingi Marlin Agustina maju pada Pemilihan Walikota (Pilwako) Batam 2024.

Direktur Lembaga Studi Pemilu dan Politik (LSPP) Sendy Vicky Sutikno menilai Jefridin memang layak naik tingkat jabatan karena sudah 28 tahun mengabdi di Pemerintahan Kota Batam.

“Orang Batam pasti tahu siapa Jefridin. Dia sudah puluhan tahun mengabdi – mencurahkan segala tenaga dan pikirannya untuk membangun Batam. Jadi dia layak mendampingi Marlin maju di Pilkada Batam 2024,” papar Sendy saat dimintai pandangannya via telpon, Minggu (09/07/2023).

Sendy mengutarakan pengalaman mengabdi selama 28 tahun bukan waktu yang sebentar. Jadi sudah tentu memahami betul seluk beluk Batam. Dia pun menilai Marlin akan diuntungkan baik dari sisi elektoral maupun gagasan jika berdampingan dengan Jefridin.

“Siapapun yang meminang Jefridin menjadi wakilnya akan diuntungkan. Beliau populer dan disukai banyak orang, jadi pasti sangat membantu secara elektoral. Kemudian dia juga paham bagaimana memajukan Kota Batam. Jadi seandainya dipinang Marlin dan menang, Marlin akan mempunyai wakil yang kaya akan gagasan untuk memajukan Batam,” ujarnya.

Yang pasti, kata Sendy, Jefridin tidak mempunyai catatan buruk selama pengabdiannya di Batam. Jadi tidak perlu ada yang dikhawatirkan meminangnya menjadi wakil walikota.

“Jefridin itu orang bersih. Tak punya rekam jejak buruk apalagi sampai bermasalah dengan hukum. Selain itu, beliau juga dikenal tegas terhadap anak buahnya yang coba-coba nakal terkait anggaran dan sebagainya,” ucapnya. (*)

Editor: Ian

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.