36 Tabung Gas Digasak, 2 Pelaku Disikat Polsek Binut

by -294 views
Unit Reskrim Polsek Binut saat konfrensi Pers
Unit Reskrim Polsek Binut saat konfrensi Pers
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Sebanyak 36 buah tabung gas LPG digasak oleh 2 orang pelaku pencurian di salah satu warung di Desa Busung Bintan Utara, Kabupaten Bintan.

Namun, aksinya tersebut tercium oleh Unit Reskrim Polsek Bintan Utara (Binut) dan akhirnya berhasil disikat dengan barang bukti hasil pencurian.

“2 orang tersangka pencurian dengan kekerasan inisial TBS (23) dan LE (31) berhasil kita amankan,” kata Kapolsek Binut Kompol Arbaridi Jumhur melakui Kanit Reskrim AKP Afrizal, Jum’at (11/09/2020) saat konfrensi Pers di Mako Polsek, Tanjung Uban.

Afrizal menjelaskan, dari tangan kedua tersangka ini Unit Reskrim Mengamankan barang bukti, Tabung Gas LPG kosong ukuran 3 Kg sebanyak 36 buah, 1 buah mobil Toyota Rush warna Biru dengan Nopol BP 1095 YB, 1 Buah Gunting stainless dan 1 buah gembok.

“Kedua tersangka dikenakan pasal 365 K.U.H Pidana tentang pencurian dengan kekerasan,” terangnya.

Awalnya kata Afrizal, palada hari Sabtu sore tanggal (05/09/2020) para pelaku merental 1 buah mobil Toyota Rush warna Biru dengan Nopol BP 1095 YB di Tanjungpinang.

Pelaku berputar-putar dengan menggunakan mobil sewaan tersebut dari Tanjungpinang hingga ke Desa Busung sambil membawa beberapa peralatan untuk melakukan pencurian.

Setibanya di salah satu warung Desa Busung, kedua pelaku melihat situasi dan kondisi warung dan langsung melakukan pencurian Tabung Gas sebanyak 36 buah dan disimpan di dalam mobil sewaan.

“Lalu pada saat akan melakukan pencurian lainnya di warung tersebut, aksi pelaku diketahui oleh pemilik warung memalui rekaman CCTV,” papar Afrizal.

Selanjutnya, pelaku berhasil melarikan diri ke dalam hutan Desa Busung dan meninggalkan mobil sewaannya yang sudah berisikan barang-barang hasil curian.

Namun, tersangka tidak ditemukan. Pada hari Selasa (08/09/2020) Unit Reskrim Polsek Binut mendapat informasi bahwa salah satu pelaku melarikan diri ke Kabupaten Karimun.

“Kita pun melakukan koordinasi dengan Unit Reskrim Polsek Tebing dan Unit Reskrim Polsek Tanjung Balai Karimun, hingga akhirnya pukul 18.00 WIb personil gabungan berhasil mengamankan tersangka,” ungkapnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.