65 Pejabat Fungsional Dilantik, Rahma Ajak ASN Bekerja Profesional

by -145 views
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyampaikan Sambutannya Diacara Pelantikan 65 Pejabat Fungsional
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat Menyampaikan Sambutannya Diacara Pelantikan 65 Pejabat Fungsional

Advetorial, (MetroKepri) – Wali Kota Tanjungpinang melantik sebanyak 65 pejabat fungsional sekaligus melakukan pengambilan sumpah terhadap 4 orang PNS di lingkungan Pemerintah Kota Tanjungpinang.

Kegiatan tersebut dilaksanakan di Aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, Kantor Walikota Tanjungpinang, Kamis (19/11/2020).

Diawal sambutannya, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma S.IP menyampaikan bahwa pelantikan ini merupakan pelantikan pertama yang dilaksanakan oleh Pemerintah Kota Tanjungpinang pasca pelantikannya selaku Walikota Tanjungpinang definitif.

Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat melantik 65 Pejabat Fungsional
Wali Kota Tanjungpinang, Rahma Saat melantik 65 Pejabat Fungsional

“Tidak berbeda dengan pelantikan pelantikan sebelumnya, pelantikan hari ini merupakan pengambilan sumpah PNS sebanyak 4 orang yang diangkat melalui formasi bidan dari Kementerian Kesehatan pada tahun 2019 dan 1 orang dari pengangkatan IPDN serta pelantikan PNS yang diangkat dalam jabatan fungsional sebanyak 65 orang,” papar Rahma.

Rahma mengatakan bahwa setiap PNS yang diangkat menjadi pejabat fungsional wajib dilantik dan mengangkat sumpah janji menurut agama atau kepercayaan kepada Tuhan Yang Maha Esa dengan tujuan agar pejabat yang baru dilantik benar-benar akan bekerja dengan profesional.

“Seperti yang kita ketahui bersama, bahwa jabatan fungsional merupakan jabatan yang melaksanakan fungsi dan tugas pelayanan yang memiliki karakteristik tertentu, karena tugas pejabat fungsional merupakan tugas yang sangat berat, maka dari itu dibutuhkan orang yang benar-benar profesional,” ujar Rahma.

Foto Bersama Usai Pelantikan 65 Pejabat Fungsional
Foto Bersama Usai Pelantikan 65 Pejabat Fungsional

Rahma juga berharap kepada pejabat fungsional yang telah dilantik untuk menjadi Aparatur Sipil Negara (ASN) yang mempunyai tanggungjawab profesi sekaligus menjadi figur pejabat fungsional yang memiliki kompetensi sesuai tugas dan fungsinya.

“Saya berpesan agar pejabat fungsional ini dapat menjalankan tugasnya secara profesional, akuntabel dan berintegritas, menjunjung tinggi etika jabatan, serta tidak menyalahgunakan kewenangan dan saya juga mengucapkan selamat kepada saudara-saudari yang telah dilantik, selamat menjalankan tugas jabatan yang diamanahkan dan dipercayakan kepada saudara-saudari dengan penuh semangat dan tanggungjawab yang tinggi,” harap Rahma. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.