Acok Siap Hadapi Laporan Balik Hengky Suryawan

by -342 views
Acok dan Hengky Suryawan
Acok dan Hengky Suryawan

Tanjungpinang, (MK) – Tudingan pencemaran nama baik yang dilontarkan Hengky Suryawan melalui beberapa media belum lama ini, dan akan melaporkan Haryadi alias Acok ke pihak berwajib.

Tidak membuat Acok menarik tuduhannya terhadap Hengky Suryawan, bahkan menunggu laporan balik seperti yang diucapkan Hengky di beberapa media lokal belum lama ini.

“Sebagai warga negara yang baik dan taat hukum saya menyambut baik rencana Hengky Suryawan yang akan melaporkan saya ke polisi terkait pencemaran nama baik dan dugaan tuduhan pemalsuan surat lahan seluas ± 72,2 hektare itu,” papar Acok, Rabu (2/12).

Acok berharap Hengky Suryawan legowo dan membeberkan fakta yang sebenarnya kepada awak media dan penyidik. Dari fakta dan data kesepakatan jual beli antara Acok sebagai pihak yang melakukan pembayaran kepada Hengky Suryawan selaku Direktur PT. Bintan Inter Karya menerima pembayaran seperti yang tercantum pada kwitansi pembayaran lahan seluas 72,2 ha di Desa Bangun Rejo Bintan beberapa waktu lalu.

Akan tetapi, Hengky Suryawan berniat akan melaporkan balik Acok ke pihak berwajib melalui berbagai media. Rencana Hengky tersebut ditanggapi Acok dengan santun.

“Silahkan saja melaporkan saya balik. Tetapi berikan informasi dan keterangan yang sebenar – benarnya. Sehingga informasi yang diberikan kepada rekan – rekan media maupun penyidik tidak mengambang dan multi tafsir,” kata Acok lagi.

Acok mengaku, apa yang dikatakannya bukan tidak berdasar. Ungkapannya di media berdasarkan fakta lapangan dan juga data serta surat kwitansi yang pernah disepakati.

“Alangkah baiknya apabila Hengky Suryawan mengaku telah menerima sejumlah dana dari saya tunai dan menggunakan cek,” ujarnya.

Dia mengatakan, keliru apabila Hengky menyebutkan dirinya tidak memiliki hak atas lahan seluas ± 72,2 tersebut.

“Saya berharap persoalan ini dapat terselesaikan dengan baik sesuai aturan hukum dan undang – undang yang berlaku. Saya menginginkan Hengky benar – benar melengkapi semua surat menyurat atas lahan yang sudah dijual kepada saya sesuai peta lokasi lahan,” katanya.

Disamping itu, Acok mengatakan, sebagai manusia tidak terlepas dari yang namanya agama. Orang beragama jangan memberikan pemahaman dan keterangan yang menimbulkan fitnah dan dosa.

“Agar kedepan menjadi pribadi yang baik dan ketokohan kita bisa menjadi teladan bagi masyarakat lain,” imbuhnya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.