Ada Lima Kategori Kawasan Tanpa Rokok di Tanjungpinang

by -310 views
Kadinkes Kota Tanjungpinang, Rustam Effendi
Kadinkes Kota Tanjungpinang, Rustam Effendi

Tanjungpinang, (MK) – Upaya penerapkan undang – undang nomor 36 tahun 2009 tentang kesehatan, Dinas Kesehatan Kota Tanjugpinang merealisasikan dengan menekan 5 kategori Kawasan Tanpa Rokok (KTR) di Kota Tanjungpinang.

“Ada lima kategori kawasan tanpa rokok (KTR) yang ditetapkan di Kota Tanjungpinang. Pertama lingkungan kesehatan seperti Puskesmas, Rumah Sakit, Puskesling dan lain – lain,” papar Kepala Dinas Kesehatan Kota Tanjungpinang, Rustam Effendi kepada media, Rabu (3/2).

Kedua, kata Rustam, yakni di lingkungan pendidikan seperti sekolah. Ketiga tempat umum yakni bandara, pelabuhan dan stasiun, keempat yakni di lingkungan pemerintahan seperti instansi – instansi pemerintah dan yang terakhir di lingkungan rumah tangga harus bebas rokok.

“Untuk di kawasan rumah tangga, apabila seorang bapak hendak merokok, diharapkan agar merokok di luar rumah seperti dihalaman rumah,” ucapnya.

Dia mengutarakan, dari lima kategori kawasan tanpa rokok tersebut, ada dua kawasan yang benar – benar harus terbebas dari rokok, yakni di lingkungan pendidikan dan kesehatan. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.