Agenda Silaturahmi GM PLN Wilayah Riau Kepri Molor

by -265 views
Pertemuan masyarakat Tanjungpinang disalah satu kedai kopi di KM 8 atas. Foto ALPIAN TANJUNG
Pertemuan masyarakat Tanjungpinang disalah satu kedai kopi di KM 8 atas. Foto ALPIAN TANJUNG

Tanjungpinang, (MK) – Agenda silaturahmi GM PLN Wilayah Riau Kepri yang baru, Febi Joko Prianto bersama masyarakat Tanjungpinang tertunda pada, Minggu (17/5) siang tadi.

Hal itu disebabkan, GM PLN Wilayah Riau Kepri yang baru sedang berada di Jakarta. Maka, jadwal silaturahmi bersama berbagai elemen masyarakat Tanjungpinang diundur hingga malam ini di Aula Polres Tanjungpinang.

Salah seorang perwakilan masyarakat Tanjungpinang, Andi Cori Fatahudin menyampaikan, pada acara silaturahmi ini dikabarkan ada perkembangan terbaru dari Kantor PLN Wilayah Riau Kepri.

“Rencananya, PLN Kanwil Riau Kepri akan berkantor di Tanjungpinang. Namun, kami sangat menyayangkan, GM PLN Wilayah Riau Kepri yang baru ini tidak dapat hadir karena ada urusan di pusat,” ucap Cori dalam pertemuan dengan puluhan tokoh masyarakat Tanjungpinang di salah satu kedai kopi di KM 8 atas, Tanjungpinang.

Dengan berhalangnya GM PLN Wilayah Riau Kepri tersebut, Cori meminta perwakilan PLN Tanjungpinang untuk menyampaikan perkembangan terbaru terkait kondisi PLN di Tanjungpinang.

Pada kesempatan itu, Humas PLN Tanjungpinang, Mahmang menyampaikan, ia selaku putra daerah sudah berusaha semaksimal mungkin, dan meminta GM PLN Wilayah Riau Kepri untuk hadir pada pagi ini. Namun, yang bersangkut berhalangan.

“Beliau bisa hadir dan bertemu dengan masyaralat Tanjungpinang setelah habis Magrib nanti di Aula Polres Tanjungpinang,” ucap Mahmang.

Mahmang mengatakan, terkait progres perbaikan PLTU Galang Batang, seminggu sebelum puasa sudah selesai semua.

“Pada 5 Agustus 2015 mendatang interkoneksi Batam Bintan akan terkoneksi 15 MW. Andai kata PLTU unit satu rusak, kita (PLN) tidak akan ada pemadaman,” ujarnya.

Akan hal itu, Mahmang memohon pengertian dari teman – teman dan masyarakat Tanjungpinang.

Selain itu, perwakilan masyarakat Tanjungpinang lainnya, Suyono menyampaikan, pertemuan dengan GM PLN Kanwil Riau Kepri ini, diharapkan terlaksana di kedai kopi ini.

“Kami tidak mau pertemuan diadakan ditempat lain, karena takutnya ada gesekan yang dapat menimbulkan fitnah nantinya,” ujar Suyono.

Meski dengan adanya pertemuan ini, kata dia, masyarakat yang tergabung dalam People Power tetap akan turun aksi ke PLN pada Selasa mendatang.

“Hal ini, semata – mata agar pusat itu tahu, beginilah kondisi masyarakat Tanjungpinang.

Dalam pertemuan itu juga, Cori menambahkan, program yang dibuat PLN ini bukan berarti bisa meredam aksi People Power nantinya.

Pada kesempatan itu, Waka Polres Tanjungpinang, Kompol Wayan menyampaikan, kepolisian siap melakukan pengamanan pada pertemuan masyarakat dengan pihak PLN.

“Dimanapun pertemuannya, kami (Kepolisian) siap mengawalnya,” ucap Wayan singkat.

Sementara, diakhir pertemuan tersaebut, masyarakat Tanjungpinang bersedia melakukan pertemuan dengan GM PLN Wilayah Riau Kepri di Aula Polres Tanjungpinang, pada Minggu malam ini setelah Sholat Isya. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.