Agung Wira Dharma Resmi Jabat Ketua PKK Kota Tanjungpinang

by -47 views
Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Usai Melantik Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma
Ketua PKK Provinsi Kepri, Dewi Usai Melantik Ketua PKK Kota Tanjungpinang, Agung Wira Dharma

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Ketua Tim Penggerak (TP) PKK Provinsi Kepulauan Riau, Dewi Kumalasari Ansar resmi melantik H. Muhammad Agung Wira Dharma SH sebagai Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang, lanjutan periode 2021-2023 di aula Sultan Sulaiman Badrul Alamsyah, kantor Wali Kota Tanjungpinang, Jumat (1/10/2021).

Ketua TP PKK Provinsi Kepulauan Riau Dewi Kumalasari mengucapkan selamat kepada Agung yang baru saja dilantik sebagai Ketua TP PKK Kota Tanjungpinang.

“Selamat kepada Pak Agung. Kehadiran bapak dalam keluarga besar PKK diharapkan mampu menjadi penyemangat bagi kita semua,” papar Dewi.

PKK itu, kata Dewi, bukan hanya untuk kaum perempuan saja, tapi laki-laki juga harus berperan aktif dalam pemberdayaan kesejahteraan keluarga.

“Selama ini, peran dan kinerja PKK sudah sangat bagus dan dapat dirasakan masyarakat,” ujarnya.

Untuk itu, ia berharap program kegiatan PKK yang sudah bagus dan nyata, tidak hanya dilaksanakan sampai disini dan tidak hanya dilakukan secara seremonial saja, tetapi dapat diimplementasikan dalam kehidupan sehari-hari di dalam keluarga.

“Harapannya, di masa kepemimpinan Pak Agung, PKK Tanjungpinang lebih maju dan terus mendukung kegiatan PKK dalam mengimplementasikan 10 program pokok PKK. Baik PKK yang berada pada tingkat kota, kecamatan hingga kelurahan,” ucapnya.

Ditempat yang sama, Wali Kota Tanjungpinang Hj. Rahma juga mengapresiasi dan mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Dewi Kumalasari yang sudah bersedia melantik Ketua PKK Tanjungpinang.

“Ini juga menjadi suatu kehormatan bagi saya, karena suami saya bersedia menjadi Ketua PKK Tanjungpinang,” kata Rahma.

Semoga dengan sudah dilantiknya Ketua PKK ini, bisa membawa warna baru bagi PKK di Kota Tanjungpinang.

“Mungkin ini pertama kali, Ketua PKK dijabat oleh laki-laki. Ini pun juga diamanahkan dalam Permendagri 36 tahun 2020, bahwa Ketua PKK dijabat oleh suami/ istri kepala daerah,” pungkasnya.

Rahma juga berharap, Ketua PKK Tanjungpinang yang baru dilantik harus mampu membuktikan perbedaan positif selama memimpin.

“Serta bisa melanjutkan usaha yang dirintis oleh Ketua PKK sebelumnya,” ucapnya.

Sementara, Ketua PKK Kota Tanjungpinang H. Muhammad Agung Wira Dharma SH akan membuat terobosan-terobosan baru dalam membangun PKK Tanjungpinang.

Salah satunya, akan membentuk Pusat Bantuan Hukum (Pusbakum) di setiap PKK Kecamatan.

“Tujuannya untuk menampung aspirasi keluhan anggota PKK. Misalnya kalau ada masalah di keluarga, maka bidang Pusbakum ini akan menindaklanjutinya dan saya juga merekrut salah satu pengacara yang akan ditempatkan di Pusbakum,” kata Agung. (Red/Dinas Kominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.