Agus C Wijaya: Sejak Muda Bobby Jayanto Miliki Jiwa Sosial, Tak Akan ‘Melukai’

by -2,099 views
Politisi Partai Nasdem, Agus Chandra Wijaya
Politisi Partai Nasdem, Agus Chandra Wijaya
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Calon Legeslatif (Caleg) terpilih dari Partai Nasdem Agus Chandra Wijaya sejak duduk di bangku sekolah tingkat menengah pertama sudah mengenal sosok Bobby Jayanto.

Beliau (Bobby Jayanto) seorang tokoh bagian dari Forum Pembauran Kebangsaan, seorang yang dikenal selalu ramah di tengah-tengah masyarakat.

“Apalagi sejak muda Pak Bobby sudah memiliki jiwa sosial. Dan, saya sering melihat Beliau membantu orang tanpa membedakan status dan golongan siapapun itu, Dia (Bobby Jayanto) selalu mengulurkan tangannya berbagi rezeki,” kata Agus saat diwawancara oleh awak media ini, Selasa (11/6/2019).

Namun, lanjut Agus sapaan Celeg terpilih Pemilu tahun 2019 ini sangat menyayangkan jika seoarang Bobby Jayanto hanya dengan kesalahan yang mungkin tidak disengaja, merusak apa yang dibinanya selama ini.

“Tidak akan Beliau ingin merusak persatuan dan keharmonisan kita bersama yang selama ini sudah terjalin bertahun-tahun hanya dengan salah ucap. Beliau tidak akan ‘Melukai’ hati masyarakat Tanjungpinang,” ujarnya.

Menurut Agus, selama mengenal sosok Bobby Jayanto yang selalu bersosialisasi dalam berbagai forum dan kerap menyampaikan Kota Tanjungpinang merupakan kota yang nyaman dan harmonis.

“Hal itu merupakan sebagai modal kita untuk promosikan Kota Tanjungpinang menjadi Kota Pariwisata. Apakah hanya salah mengucapkan kata-kata atau bukan disengaja, kita memvonisnya bersalah,” ungkapnya.

Selama ini, lanjut Dia, Beliau selalu hadir dalam setiap kegiatan sosial, pemerintahan dan kegiatan yang bersifat perdagangan. Beliau juga tidak segan-segan memberikan masukan atau motivasi bahkan memberikan dukungan moril demi membangun Kota Tanjungpinang.

“Apalagi saat ini Beliau sudah pada usia masa pensiun. Saya rasa, sebenarnya beliau tidak ada maksud lain apalagi sampai mengatakan apa yang seharusnya tidak diucapkan di depan publik, selain ingin majukan Tanjungpinang kota yang dicintainya,” ucap Agus.

Bahkan, lanjut Agus, sejak memulai karir politik sosok Bobby Jayanto merupakan salah satu tokoh yang menentang perlakuan rasisme di daerah ini (Tanjungpinang).

Tambah Agus, sikap tersebut sudah tercermin sejak dulu. Di sini jelas kita bisa melihat sosok Bobby Jayanto yang tidak suka terhadap hal-hal yang bersifat rasisme.

“Maka, sangat tidak mungkin jika beliau sekarang berlaku rasis terhadap salah satu etnis tertentu di daerah ini,” ujarnya.

Tetapi, atas nama pribadi, Dirinya juga mengucapkan permintaan maaf kepada seluruh masyarakat Kota Tanjungpinang dengan apa yang terjadi dan viral di medsos beberapa hari ini.

“Mari kita jalin kebersamaan yang selama ini sudah terjalin tanpa ada rasa kebencian, selalu menjaga keharmonisan tanpa memandang Suku, Etnis dan Ras dan mari kita bangun Kota Tanjungpinang ini dengan hati yang bangga menjadi warga Tanjungpinang yang selama ini selalu aman dan damai,” pungkasnya.

Sementara itu, dengan adanya postingan di media sosial (medsos) Facebook yang menuding Bobby Jayanto dengan kata-kata rasis, Bobby Jayanto langsung bertanggung jawab dengan cara mengklarifikasi dan berniat baik atas kalimat yang lagi viral tersebut, dengan secara langsung membuat statement permintaan maaf di FBnya kepada masyarakat Kota Tanjungpinang. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.