AJI Tanjungpinang Bagi Sembako ke Warga Terdampak Covid-19

by -106 views
Pengurus AJI Tanjungpinang saat memberikan bantuan paket sembako ke salah satu karyawan hotel yang dirumahkan
Pengurus AJI Tanjungpinang saat memberikan bantuan paket sembako ke salah satu karyawan hotel yang dirumahkan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Aliansi Jurnalis Independen (AJI) Tanjungpinang mendirikan Posko Peduli Covid-19 di Komplek Bintan Centre (Bincen) jalan D.I Panjaitan Km 9, Tanjungpinang.

Di Posko yang sekaligus Sekretariat AJI Tanjungpinang itu seluruh pengurus AJI melaksanakan kegiatan sosial berupa pembagian Sembako kepada warga yang terdampak Covid-19.

“Hari ini Donasi ke-6 yang sudah kita laksanakan. Ada sekitar 50 paket sembako sudah kita berikan ke warga yang membutuhkan,” kata Ketua AJI Tanjungpinang Jaylani kepada awak media ini, Senin (06/04/2020) di sekretariatnya.

Jay, sapaan akrabnya Wartawan BatamPos ini menjelaskan, satu paket sembako yang diberikan yakni di dalamnya terdiri dari beras 5 kg, gula 1 kg, telur, indomie terus minyak goreng dan teh.

“Itu kisaran hampir Rp150 ribu untuk satu paket,” terangnya.

Lanjut Ia, sasaraan Aji Tanjungpinang adalah, orang orang yang membutuhkan seperti pedagang kecil yang mendukung pemerintah untuk tidak berjualan tapi mereka juga butuh. Kemudian pekerja bangunan yang tidak bekerja.

“Kita juga berikan kepada karyawan hotel yang dirumahkan sementara tidak digaji,” ungkapnya.

Sementara itu, Sekretaris AJI Tanjungpinang Sutana menuturkan, bantuan sembako yang diberikan ke warga yang membutuhkan tersebut murni bantuan dari masyarakat umum.

“Ada dari ibu-ibu yang ikut peduli bahkan ibu rumah tangga yang memberikan bantuan ke kami, terus ada dari anggota AJI sendiri, banyak yang memberikan, dan ada lagi donatur lainnya,” sebutnya.

“Semua kita salurkan ke masyarakat yang membutuhkan dalam hal ini yang terdampak Covid-19,” pungkas Sutana. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.