AKBP Bambang Cek Bahan Pokok, Stok di Bintan Aman

by -38 views
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek ketersediaan bahan pokok di Bintan
Kapolres Bintan AKBP Bambang Sugihartono saat mengecek ketersediaan bahan pokok di Bintan
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Kapores Bintan AKBP Bambang Sugihartono melakukan pengecekan langsung bahan pokok kebutuhan masyarakat Bintan di beberapa lokasi bersama Kasat Reskrim AKP Agus Hasanudin.

“Hal ini dilakukan guna memastikan stok di tengah pandemi dan juga selama bulan suci Ramadan,” kata Kapolres kepada awak media ini, Kamis (30/04/2020).

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Kasat Reskrim AKP Agus. Ia mengatakan, sembako di Bintan aman dan terkendali.

Lanjut Agus, dari hasil pengecekan itu stok kebutuhan Ramadan hingga usai lebaran mencukupi. Dan, dari sisi harga juga stabil lantaran pemerintah pusat telah melakukan penyetokkan.

‚ÄúSelasa (28/04/2020) kemarin kami bersama Satgas Pangan melakukan pengecekan stok dan harga sembako di wilayah Bintan Timur,” terangnya.

“Dari pengecekkan itu, alhamdulilah semua aman baik sisi harga maupun dari segi kesediaan atau stok,” tambah Agus usai melakukan pengecekan stok dan harga sembako di wilayah Kijang kemaren.

Bahkan, kata Agus, harga gula ada di kisaran Rp12.500 yang merupakan harga terendah jika dibanding dengan harga Jakarta yaitu Rp17 ribu per kilo gramnya.

Menurut Agus, rendahnya harga gula ini tidak lain karena kebijakan perdagangan lintas batas untuk memenuhi kebutuhan di wilayah Kepri mengacu pada pasal 55 dan pasal 56UU No. 7 Tahun 2014 tentang Perdagangan Perbatasan.

“Karena bukan merupakan wilayah produksi sehingga memerlukan stok dari daerah lain. Dari kebijakan itu tadi membuat pemerintah pusat melakukan penyetokkan bahan sembako di wilayah kita,” terangnya.

Agus meminta kepada masyarakat agar tidak perlu panic buying dengan memborong bahan kebutuhan pokok, sebab dengan ketersediaan bahan pokok ini tidak ada lagi yang perlu dikhawatirkan.

“Bukan hanya gula, kebutuhan pokok lain juga demikian,” ungkapnya.

Sementara itu, Agus kembali mengingatkan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan imbauan pemerintah terkait pencegahan penyebaran Covid-19.

“Untuk itu, stay at home demi diri sendiri dan bangsa yang kita cinta ini,” pintanya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.