AKP Monang dan Alumni SDN 009 Tpi Berikan Asupan Gizi ke Lansia

by -72 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama Alumni SDN 009 saat bagikan makanan bergizi ke Panti Jompo
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama Alumni SDN 009 saat bagikan makanan bergizi ke Panti Jompo
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Pada masa pandemi Covid-19 di Indonesia pada umumnya di Provinsi Kepri khususnya di Kabupaten Bintan, Polsek Gunung Kijang bersama Alumni SDN 009 Tanjungpinang kembali terpanggil untuk menyisihkan rezekinya ke warga.

Kali ini, Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi membagikan asupan makanan bergizi kepada warga yang lanjut usia (Lansia) di Panti Jompo Rumah Bahagia, Kawal.

“Mereka jarang dikunjungi oleh donatur. Hal ini membuat persediaan makanan dan minuman di sana kian menipis,” kata Monang kepada awak media ini, Jum’at (01/05/2020).

Monang menuturkan, di tengah masa pandemi banyak masyarakat yang terdampak. Untuk itu, ia bersama alumni memberikan sedikit bantuan dengan harapan dapat meringankan beban pengurus di sana.

“Mereka (Lansia) ini sangat rentan karena umur sudah lanjut. Makanya, saya bersama kawan-kawan alumni SDN 009 sepakat menyalurkan bantuan berupa makanan bergizi,” ujarnya.

Lanjut Monang, makanan bergizi yang diberikan itu berupa, susu, kacang hijau, beras merah, dan roti.

Monang berharap bantuan itu dapat meringankan beban pikiran khususnya pengurus orang tua kita yang ada di panti jompo itu.

“Mereka ini orang tua kita juga. Kalau bukan kita yang peduli, siapa lagi,” ungkapnya.

Sementara itu, apa yang diberikan oleh Kapolsek Gunung Kijang bersama Alumni SDN 009 Tanjungpinang itu, Sekretaris Panti Jompo Rumah Bahagia Mariani mengucapkan terimakasih sedalam-dalamnya.

“Dulu sebelum pandemi banyak donatur yang datang memberikan bantuan. Sejak pandemi ini, bantuan yang datang sangat jarang. Untung pak Kapolsek dan Alumni ini datang berbagi sehingga beban kami dapat diringankan,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.