AKP Rio: TKP 5 Kimia Farma, Kerugian Sampai Rp20 Juta

by -106 views
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra saat Press Rilis kasus pencurian
Kasat Reskrim Polres Tanjungpinang AKP Rio Reza Parindra saat Press Rilis kasus pencurian
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kapolres Tanjungpinang AKBP M.Iqbal melalui Kasat Reskrim AKP Rio Reza Parindra melaksanakan press rilis terkait empat pelaku spesialis pembobol Apotik di Tanjungpinang dan Bintan, Rabu (01/07/2020).

“Ada 5 TKP Apotik Kimia Farma yang dibobol oleh 4 tersangka yang berhasil kita amankan,” katanya kepada sejumlah awak media di Resepsinis Polres Tanjungpinang Km 5 atas.

“Bukti rekaman cctv dari TKP kita kembangkan dan berhasil mengamankan pelaku di Pelabuhan Roro Tanjung Uban,” tambah Rio.

Rio menjelaskan, pada saat hendak melakukan pelarian menuju Batam, keempat pelaku terlebih dahulu diamankan oleh Tim Unit Jatanras Polres Tanjungpinang.

Setelah itu, kata Rio pihaknya berkordinasi sebelumnya dengan Polsek Bintan Utara (Binut) dan akhirnya penangkap pelaku.

“Empat pelaku yang berhasil kita amankan, Agus Firmansya, Lukman, Angga Dian dan Arfian Towibowo dengan barang bukti obat atau suplemen yang belum sempat dijual. Pelaku ada 5 terekam cctv, yang satu kabur,” ungkapnya.

“Ada lima Apotik yang berhasil pelaku bobol, diantaranya Apotik Kimia Farma KM 16, Apotik Kima Farma Jalan Bintan, Apotik Kimia Farma KM 11, Kimia Farma TCC dan Kimia Farama KM 9 Bintan Centre dengan kerugian capai Rp20 juta,” kata AKP Rio lagi.

Sementara itu, atas perbuatannya, keempat pelaku dikenakan pasal 363 tentang pencurian dengan ganjaran hukuman penjara paling lama 7 tahun kurungan. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.