Andes Putra Dukung Penuh Natuna Jadi Provinsi

by -88 views
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra Saat Menghadiri Acara Rembuk Bersama Pemekaran Natuna Jadi Provinsi
Ketua DPRD Natuna, Andes Putra Saat Menghadiri Acara Rembuk Bersama Pemekaran Natuna Jadi Provinsi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Ketua DPRD Natuna, Andes Putra menghadiri acara rembuk bersama pemekaran Natuna menjadi provinsi di Sekolah Tinggi Agama Islam (STAI) Natuna Komplek Masjid Agung NGU, Ranai, Kamis 23 Januari 2020.

Di sela-sela acara, Andes mengaku mendukung penuh rencana pemekaran Kabupaten Natuna menjadi provinsi baru.

Menurutnya, Natuna memang sangat layak menjadi provinsi karena Natuna berbatasan langsung dengan beberapa negara tetangga.

Selain itu, dengan keadaan geografis Natuna yang didominasi oleh laut, maka Natuna menjadi provinsi adalah hal yang sangat perlu. Apa lagi mengingat dengan bergulirnya peraturan yang hanya memberikan kewenangan Pemda mengelola hanya sampai batas bibir pantai tentu saja hal ini sangat merugikan Natuna sendiri.

“Kewenangan kita hanya sebatas bibir pantai, tentu hal ini sangat merugikan kita yang berada di Natuna. Bagaimana kita akan mengelola aset-aset berharga Natuna yang berada di laut. Untuk itu saya rasa Natuna sudah cocok menjadi provinsi,” katanya.

Saat ini, Andes mengatakan, Kabupaten Natuna sedang mendapat perhatikan khusus oleh pemerintah pusat. Tentu hal ini sangat positif dan menjadi pendorong pemerintah daerah untuk meloby pusat agar Natuna dan Anambas dijadikan satu provinsi.

“Presiden pernah menyatakan tidak ada lagi pemekaran daerah selain Papua. Meskipun begitu, saya berharap agar para tokoh dan masyarakat Natuna tidak putus asa untuk terus berjuang menuju provinsi khusus,” katanya.

Ia berharap agar kebijakan Natuna menjadi provinsi tidak di politisi oleh beberapa golongan dan meminta agar seluruh pemangku kepentingan dan masyarakat Natuna untuk berjuang bersama demi tercapainya Natuna untuk menjadi Provinsi Khusus.

“Kita sudah sampaikan ke pusat terkait keinginan pemekaran Natuna menjadi provinsi khusus. Diterima atau tidak itu semua tergantung pusat. Setidaknya kita sudah berjuang, semoga perjuangan ini bisa terwujud,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.