Antisipasi Angin Utara Polsek Gunung Kijang Aktif Berikan Imbauan

by -51 views
Personil Polsek Gunung Kijang saat memasang sepanduk imbauan keselamatan di salah satu resort yang ada di Desa Malang Rapat
Personil Polsek Gunung Kijang saat memasang sepanduk imbauan keselamatan di salah satu resort yang ada di Desa Malang Rapat
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Musim angin utara akan segera masuk di kawasan Pulau Bintan dan sekitarnya. Akan hal tersebut dan untuk mengantisipasinya, Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang terus aktif berikan imbauan kepada masyarakat khususnya Nelayan di Kabupaten Bintan.

Imbauan itu menjadi kegiatan rutin bagi personil Babinkamtibmas Polsek Gunung beserta personil lainnya demi keamanan dan kenyamanan masyarakat Nelayan.

Seperti yang dilakukan oleh Kanit Binmas Polsek Gunung Kijang di Desa Malang Rapat, Jum’at (29/11/2019) sekitar pukul 15.00 wib.

“Adaoun lokasi yang kita datangi yakni Pelabuhan Dusimas, Madu 3 Resort, Serumpun Padi Resort (SPE) dan Mutiara Resort Desa Malang Rapat, Bintan Utara,” kata Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini.

Monang menjelaskan, jenis Kegiatan yang dilaksanakan yakni pemasangan spanduk imbauan kepada seluruh masyarakat Bintan dan sekitarnya.

“Imbauan ini kita laksanakan agar masyarakat meningkatkan kewaspadaan diri sendiri dan orang lain,” sebutnya.

Selain itu, kata Monang, dirinya juga mengimbau kepada nelayan Bintan untuk selalu mawas diri. Jika pergi melaut, Monang berharap nelayan dapat menggunakan life jaket yang telah didistribusikan beberapa hari lalu.

“Gunakanlah life jaket tersebut setiap ingin pergi mencari nafkah ke laut demi keselamatan diri dalam mencari nafkah,” pintanya.

Menurut Monang, kehadiran Polri di tengah masyarakat adalah untuk menciptakan lingkungan Desa Malang Rapat dan sekitarnya yang aman.

Selain itu, lanjut Monang, Dia juga mengimbau bagi seluruh pengunjung pantai di sekitar wilayah Bintan untuk selalu waspada jelang akhir tahun ini yang juga masuk musim angin utara.

Sementara itu, tak terlupa anggota Polsek Gunung Kijang mengucapkan terima kasih kepada pihak resort atas kunjungan dan perhatiannya yang selalu intens memperhatikan wilayahnya hingg para karyawan merasa aman. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.