Antisipasi Dampak La Nina, Bupati Natuna Pimpin Apel Siaga Pancaroba

by -17 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat memimpin apel siaga
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat memimpin apel siaga
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal memimpin upacara apel kesiapan penanganan bencana alam secara serentak bersama instansi terkait dalam rangka antisipasi dampak La Nina di halaman Mapolres Natuna, Jumat 6 November 2020.

Bupati saat bersama FKPD dan Ketua DPRD Natuna
Bupati saat bersama FKPD dan Ketua DPRD Natuna

Bupati mengatakan, Bulan November dan Desember merupakan cuaca pancaroba yang diramalkan akan terjadi perubahan iklim dimana curah hujan dan angin kencang.

“Saya meminta agar Organisasi Perangkat Daerah (OPD) untuk mengingatkan warga Natuna yang bekerja di laut terutama nelayan agar berhati-hati dan melihat kondisi cuaca. Cuaca tanpa diduga datang begitu saja seperti angin kencang dan ombak,” katanya.

Bupati saat di konfirmasi sejumlah awak media
Bupati saat di konfirmasi sejumlah awak media

Ia berharap, para aparat di Natuna untuk tetap waspada dalam rangka menghadapi bencana, sehingga selalu siap apabila terjadi musibah, jangan sampai lengah karena peralatan sudah lengkap.

Apel tersebut diikuti oleh TNI – Polri, Basarnas, Dishub dan Petugas Kesehatan. Hadir dalam Apel tersebut, Ketua DPRD Natuna, FKPD, OPD dan tamu undangan lainnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.