Antisipasi Pengunjung di Trikora, Polsek Guki dan Gugus Tugas Berikan Imbauan

by -352 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama tim gugus tugas saat berikan imbauan di wilayah Trikora
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi bersama tim gugus tugas saat berikan imbauan di wilayah Trikora
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Antisipasi terjadinya kepadatan pengunjung di wilayah Pantai Trikora Kabupaten Bintan, Polsek Gunung Kijang (Guki) bersama Gugus Tugas Covid-19 melaksanakan imbauan penanganan penyebaran penularan Covid-19 di wilayah tersebut.

Hal ini dikatakan oleh Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi kepada awak media ini, Sabtu (30/05/2020).

“Kegiatan kita laksanakan di Tapal Batas antara Desa Teluk Bakau dan Desa Malang Rapat sekitar pukul 09.30 wib,” ujarnya.

Adapun kegiatan yang dilakukan yaitu mengimbau kepada setiap masyarakat yang akan masuk ke daerah wisata wilayah Desa Malang Rapat agar wajib menggunakan masker, rajin cuci tangan, hindari kerumunan dan selalu menjaga jarak (physical distancing).

Selanjutnya kata Monang, sekira pukul 10.15 Wib mengunjungi tempat wisata Madu Tiga dan menyampaikan kepada pengelola Ade tujuan kedatangan tim ke lokasinya.

“Gunakan selalu protap kesehatan setiap warga atau pengunjung yang ingin menikmati pantai di sekitar Madu Tiga. Jangan lupa gunakan cek suhu untuk antisipasi penularan Covid-19,” terangnya.

Salah satu tempat wisata di wilayah Bintan saat dikunjungi Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi bersama tim
Salah satu tempat wisata di wilayah Bintan saat dikunjungi Kapolsek Guki AKP Monang P Silalahi bersama tim

Monang berharap kepada pengelola agar membatasi jumlah pengunjung yang akan masuk ke Madu Tiga guna menghindari terjadinya penumpukan pengunjung.

“Pengelola kita minta juga mengimbau masyarakat senantiasa menjaga keselamatan apabila berenang dan mandi mandi di sekitar pantai,” imbuhnya.

Begitu juga di lokasi Pantai Trikora (Pantai Tergok Indah) 3, Kapolsek Guki bersama tim melakukan hal yang sama terhadap pengelola pantai.

“Di wilayah ini kita didampingi oleh Satpol PP Kabupaten Bintan sebanyak 4 orang yang dipimpin oleh Suardi,” ungkapnya.

“Sekali lagi saya instrusikan, kepada pengelola pantai dipintu masuk pantai dilakukan pengecekan kepada setiap pengunjung supaya wajib menggunakan masker guna menghindari penyebaran Covid-19 dan mengutamakan keselamatan diri,” pungkasnya.

Sementara itu, hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua PAC Pemuda Pancasila Sugianto beserta tim sebanyak kurang lebih 10 orang, Tim Gugus Tugas Covid-19 Desa Malang Rapat sebanyak 5 orang, Warga Desa Malang Rapat sebanyak 10 orang yang dipimpin oleh Muhtisar dan Babinsa Desa Malang Rapat Serka Hutabalian. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.