Antisipasi Tambang Pasir Ilegal, PSDKP Karimun Lakukan Patroli Rutin

by -54 views
Kantor-Wilker-PSDKP-Tanjung-Balai-Karimun.-Foto-Masrie-Aidy.jpg
Kantor-Wilker-PSDKP-Tanjung-Balai-Karimun.-Foto-Masrie-Aidy.jpg
Iklan Banner

Karimun, (MetroKepri) – Satuan Wilyah Kerja Pengawas Sumber Daya Kelautan Perikanan (Wilker PSDKP) Tanjung Balai Karimun Stasiun Batam, tidak hanya melakukan kegiatan tertib admistrasi serta pelaporan bulanan saja. Mereka juga berupaya memberikan pelayanan dokumen yang dibutuhkan pemilik kapal ikan secara cepat. Selain itu, PSDKP juga melakukan patroli rutin guna mengantisipasi tambang pasir laut ilegal.

Salah satu petugas PSDKP Karimun, Hadi Puspito mengatakan saat ini pimpinannya tidak berada ditempat dan sedang mengikuti pendidikan Intelijen di Bogor.

“Seperti biasanya, kita bekarja berdasarkan aturan dan jadwal. Bisa saja patroli dilakukan menurut kebutuhan,” papar Hadi saat ditemui Metro Kepri di kantornya, Rabu (25/09/2019).

Dia mengutarakan rute patroli pihaknya yakni perbatasan Kabupaten Kepulauan Meranti, perairan gunung anak Karimun, perbatasan Moro dan perbatasan Indragiri Hilir. Rute rute tersebut merupakan wilayah hukum kerja PSDKP Tanjung Balai Karimun.

“Patroli diwilayah pesisir kita lakukan guna mengantisipasi tambang pasir laut ilegal serta perambahan hutan mangrove oleh masyarakat, perusakan padang lamun sejenisnya sehingga terdampak kerusakan ekositim laut dan wilayah pesisir dapat kita cegah,” ujarnya.

Selain itu, dia juga menghimbau dan menyampaikan ke para nelayan lokal agar berwaspada akan cuaca ekstrim. Kemudian sesegera mungkin mencari tempat aman ketika badai atau angin kencang turun. (*)

Penulis : Masrie Aidy

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.