Apriyandy Bagi 1000 Paket Sembako di Tanjungpinang Timur

by -1,116 views
M.Apriyandy saat membagikan paket sembako ke salah satu warga Kecamatan Tanjungpinang Timur
M.Apriyandy saat membagikan paket sembako ke salah satu warga Kecamatan Tanjungpinang Timur
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Anggota Komisi I DPRD Kota Tanjungpinang Muhammad Apriyandy ikut prihatin akan musibah yang melanda Provinsi Kepri khususnya Kota Tanjungpinang.

Rasa simpati tersebut diungkapkannya dengan cara membagikan 1000 paket Sembako kepada masyarakat Kecamatan Tanjungpinang Timur yang terkena dampak Covid-19.

“1000 paket sembako kita sebar di 5 kelurahan yang ada di Kecamatan Tanjungpinang Timur,” kata Andy sapaan akrabnya Putra Walikota Tanjungpinang ini kepada awak media ini, Selasa (31/03/2020) di Tanjungpinang.

Andy menjelaskan bahwa dirinya terjun langsung untuk membagikan paket sembako ke warga masyarakat kurang mampu di wilayah Perumahan Bukit Raya Kelurahan Pinang Kencana.

Menurut Andy, pembagian sembako kepada warga yang terdampak Covid-19 ini merupakan solusi membantu perekonomian disaat ini.

“Karena, saat ini banyak warga yang tidak bekerja seperti tukang ojek, buruh harian lepas (Buruh bangunan). Semoga bentuan paket sembako ini dapat bermanfaat bagi warga yang menerima,” ungkapnya.

Dan, Andy menegaskan, pembagian paket sembako ini semata mata untuk kebutuhan warga yang kurang mampu dan dananya dari diri pribadinya langsung.

“Saya mengimbau dan mengajak teman-teman dewan lainnya untuk ikut berpartisipasi disaat saat seperti ini agar masyarakat yang terdampak Covid-19 terbantu,” ucapnya.

Lanjut Andy, apabila semua elemen masih menunggu bantuan pemerintah, tidak mungkin terlaksana semua dan masyarakat semakin terasa dampaknya.

“Karena kita tau sendiri di pemerintah itu ada mekanismenya yang menggunakan APBD tentunya tidak semudah mengeluarkan uang pribadi,” terangnya.

“Intinya, saya mengajak kalau kita ada niat ingin membantu masyarakat, ya dari kita sendiri lah yang mulai, jangan apa-apa nunggu bantuan pemerintah. Kalau merasa kita mampu ayok kita bantu,” tambahnya.

Sementara itu, selain Sembako, Andy yang merupakan Ketua Fraksi Partai Gerindra ini ke depannya akan menyisihkan penghasilan perbulannya untuk memasok Sembako untuk dibagikan ke warga.

“Sebagian gaji saya akan disumbangkan untuk membeli Sembako untuk dibagikan ke masyarakat kurang mampu,” pungkasnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.