Bakhtiar : Belum Ada Keputusan dan Dukungan Politik ke PDIP

by -41 views
Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Kepulauan Riau H. Bakhtiar
Ketua Dewan Syariah Wilayah PKS Kepulauan Riau H. Bakhtiar
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Adanya klaim beragam pihak terkait dukungan atau koalisi PKS pada figur atau parpol tertentu pada Pilkada Kepri dibantah dengan tegas oleh Ketua Dewan Syariah Wilayah (DSW) PKS Kepulauan Riau H. Bakhtiar.

PKS, menurutnya ingin mengusung pasangan calon yang mampu meningkatkan kesejahteraan dan memiliki komitmen yang kuat dalam mengatasi persoalan publik di Kepulauan Riau.

Dia mengatakan PKS saat ini terus melakukan silaturahim dan membangun komunikasi politik ke tokoh-tokoh partai politik dan figur-figur yang ingin maju pada Pilkada Kepri.

“Silaturahim yang heboh waktu kita ketemu Pak Soeryo Ketua PDIP. Terus terang belum ada keputusan apapun apalagi dukungan politik ke PDIP dan Pak Soeryo. Selain ke Pak Soeryo, kita juga sudah berkomunikasi dengan sejumlah figur seperti Ismeth Abdullah, Isdianto, Huzrin Hood. Kita mau dengar langsung gagasan mereka membangun Kepri dan bagaimana mereka mengatasi persoalan publik yang sedemikian komplek di Kepri,” kata Bakhtiar melalui rilis yang diterima MetroKepri, Senin (09/03/2020).

Dia menambahkan, wajar jika publik kemudian menafsirkan foto-foto yang beredar di Medsos dan pemberitaan yang simpang siur.

Di PKS, dia menambahkan ada mekanisme syuro atau musyawarah ditingkat wilayah. Selain itu, menurutnya arahan DPP PKS juga menginginkan Kepri bisa mengusung kadernya pada Pemilukada nantinya.

“Saya secara pribadi memaklumi itu karena publik memang bebas memiliki persepsi, hanya saja yang perlu publik tahu kita belum memiliki keputusan apapun yang jelas ada juga arahan DPP untuk mengusung kader pada Pilkada di Kepri. Kita bangun komunikasi terlebih dahulu, baru nanti ada tim yang membahas sejauh mana figur-figur ini mampu menyelesaikan persoalan publik di Kepri barulah kita putuskan. Saat ini sedang proses, tapi yakinlah PKS ingin mengusung Paslon yang terbaik untuk masyarakat Kepri,” tutup Bakhtiar. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.