Bantu Masyarakat, Bupati Natuna Apresiasi Relawan ACT

by -25 views
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat bersama perwakilan Tim ACT, Kusmayadi
Bupati Natuna, Abdul Hamid Rizal saat bersama perwakilan Tim ACT, Kusmayadi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna Drs. H. Abdul Hamid Rizal M.Si menghadiri acara syukuran dan silahturahmi relawan Aksi Cepat Tanggap (ACT) kepada jajaran Kodim 0318 Natuna, sebagai prajurit penjaga perbatasan.

Kegiatan tersebut berlangsung di Makodim 0318 Natuna, Jalan Batu Sisir, Desa Sungai Ulu, Kecamatan Bunguran Timur, Jum’at (10/01/2020) siang.

Hamid Rizal menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih kepada seluruh tim bela negara yang tergabung didalam yayasan ACT karena telah bersedia membantu masyarakat nelayan Kabupaten Natuna yang tidak bisa melaut akibat musim utara.

Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos,M.Tr (han) saat menyampaikan sambutan
Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos,M.Tr (han) saat menyampaikan sambutan

Hamid Rizal berharap kegiatan ini bisa terus berjalan diwaktu-waktu berikutnya, karena dinilai mampu meringankan beban bagi masyarakat, khususnya yang tinggal didaerah perbatasan seperti Kabupaten Natuna.

Sementara itu Komandan Kodim 0318 Natuna, Letkol (Czi) Ferry Kriswardana S.Sos,M.Tr (han) juga menyampaikan ucapan terimakasih atas kunjungan silahturahmi para relawan ACT kepada para prajurit TNI yang bertugas diwilayah perbatasan.

Lebih lanjut Ferry menyampaikan, kegiatan yang diisi dengan acara ramah tamah dan makan siang bersama ini diharapkan dapat untuk menambah semangat para prajurit TNI untuk mempertahankan sejengkal tanah diwilayah teritorial Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Bupati bersama unsur FKPD, Kepala Kantor SAR Natuna dan Ketua DPRD Natuna
Bupati bersama unsur FKPD, Kepala Kantor SAR Natuna dan Ketua DPRD Natuna

Dikesempatan yang sama, Perwakilan Tim ACT, Kusmayadi menjelaskan, bahwa pada kegiatan sosial yang dilaksanakan dari 8 – 14 Januari 2020 akan dilaksanakan pembagian beras sebanyak 1000 paket dan melakukan pemotongan sapi sebanyak 5 ekor yang tersebar disejumlah titik diantaranya di Meso, Desa Batu Gajah Kecamatan Bunguran Timur, Makodim 0318 Natuna dan di Kecamatan Pulau Tiga.

Kusmayadi pun menyampaikan ucapan terimakasih kepada Kodim 0318 Natuna yang telah bersedia memfasilitasi kegiatan tersebut, hingga berjalan dengan sukses dan lancar. Ucapan terimakasih itupun juga disampaikan kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Natuna yang selalu memberikan dukungan atas aksi kemanusiaan ACT di Natuna.

Turut hadir dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Natuna Andes Putra S.Pd, Danlanud RSA Natuna Kolonel (Pnb) Fairlyanto ST,M.A.P, Danyon Komposit I Gardapati Letkol (Inf) Rahmat SE,M.Si, Kapolres Natuna AKBP Nugroho Dwi Karyanto SIK, Kepala Kantor Pencarian dan Pertolongan Natuna Mexianus Bekabel S.Sos, Dansubdenpom 1/ 6-3 Natuna Kapten (Cpm) Hanang Winarko, para Organisasi Perangkat Daerah, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama dan para warga penerima bantuan pangan dari ACT. (Manalu/Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.