Basembang Bercerite, AKP Monang: Ada Informasi Radikalisme, Segera Laporkan

by -67 views
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat berikan kata sambuta di kegiatam Basembang Bercerite
Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi saat berikan kata sambuta di kegiatam Basembang Bercerite
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Polres Bintan melalui Polsek Gunung Kijang melaksanakan kegiatan Basembang Bercerite serta Coffee Morning.

Kegiatan tersebut dilaksanakan bersama ‘Tiga Pilar’ yakni Camat, Kapolsek, Dan Ramil beserta Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Pemuda dan masyarakat Kecamatan Gunung Kijang, Kabupaten Bintan, Kamis (14/11/2019) di kedai kopi Ridhi 2 jalan Wisata Bahari, Kelurahan Kawal.

Kapolsek Gunung Kijang AKP Monang P Silalahi dalam sambutannya mengatakan, pada kesempatan ini pihaknya memohon dukungan kepada semua lapisan masyarakat dalam pelaksanaan tugas-tugas kami kedepan.

“Kami mengimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila ada informasi terkait adanya potensi Radikalisme yang bertujuan mengganggu situasi Kamtibmas di Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) yang kita cintai ini,” ujarnya.

Monang juga berpesan, agar masyarakat tidak terprovokasi pada berita-berita Hoax karena berita Hoax dapat memecah belah kerukunan dan persatuan masyarakat khususnya Masyarakat Kecamatan Gunung Kijang.

“Apabila ada suatu informasi atau berita yang beredar di masyarakat hendaklah di telusuri kebenarannya dan jangan mudah percaya apalagi menyebarkan informasi yang belum jelas,” terangnya.

“Dan, marilah kita bersama-sama menjaga persatuan dan kesatuan di NKRI ini,” sebutnya.

Lanjut Monang, terkait adanya kejadian Bom Bunuh diri di Mapolrestabes Medan, dirinya juga mengimbau kepada Masyarakat untuk tidak menyebarkan foto-foto korban, sehingga tidak menimbulkan ketakutan masyarakat.

“Karena sejatinya tujuan teror itu adalah menimbulkan rasa ketakutan dalam masyarakat,” imbuhnya.

Sebelumnya, Camat Gunung Kijang Arif Sumarsono ST, mengucapkan terimakasih kepada Kapolsek AKP Monang karena telah meng-inisiasi dan memberikan ide untuk mengadakan acara ini.

“Sehingga kita semua dapat berkumpul bersama di ruangan ini untuk bersilaturahmi antara unsur Pemerintah di Kecamatan gunung Kijang dengan masyarakat,” katanya.

Dia menambahkan, kami dari unsur Pemerintahan tentunya membutuhkan masukan yang membangun dari bapak-bapak dan ibu-ibu sekalian demi kemajuan bersama.

“Selanjutnya kepada Masyarakat kami meminta saling mendukung program-program pemerintah yang sudah dilaksanakan dan akan dilaksanakan oleh Pemerintah Kabupaten,” tutupnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.