Bawa Tiga Paket Sabu, Seorang Pria Diamankan Satresnarkoba Polres Tanjungpinang

by -59 views
Pelaku JH Saat Diamankan Di Satresnarkoba Polres Tanjungpinang
Pelaku JH Saat Diamankan Di Satresnarkoba Polres Tanjungpinang

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Jajaran Satresnarkoba Polres Tanjungpinang berhasil meringkus seorang pria berinisial JH diduga membawa tiga paket sabu di depan ruko Jalan Wr. Supratman Km 8 Kota Tanjungpinang, pada Selasa (31/08/2021).

Pengungkapan kasus tersebut, bermula atas adanya informasi dari masyarakat yang diperoleh pada Selasa, (31/08/2021) sekira pukul 13.00 WIB. Bahwa ada seorang laki – laki yang diduga menguasai dan menyimpan narkotika jenis sabu di sekitaran Jalan WR Supratman.

Mendapatkan informasi tersebut, Satresnarkoba Polres Tanjungpinang langsung melakukan penyelidikan dan sekira pukul 14.00 WIB ditemukan seorang laki – laki yang dicurigai sedang berada di depan ruko di Jalan WR. Supratman.

Kapolres Tanjungpinang AKBP Fernando SH,SIK melalui Kasat Resnarkoba AKP Ronny B SH mengatakan, saat pelaku (JH) digeledah dan disaksikan oleh warga setempat, ditemukan barang bukti diduga sabu.

“Saat dilakukan penggeledahan badan, petugas berhasil menemukan 1 (satu) buah kotak rokok warna abu – abu disaku jaket sebelah kanan yang dikenakan saat itu yang berisikan 2 (dua) paket diduga narkotika golongan I bukan tanaman jenis sabu yang dibungkus dengan plastik bening,” papar AKP Ronny melalui siaran pers, Kamis (2/9/2021).

Kemudian, kata AKP Ronny, disaku celana sebelah kanan pelaku ditemukan 1 (satu) paket diduga narkotika jenis sabu yang diakui adalah miliknya. Total berat bersih 3 (tiga) paket yang diduga narkotika jenis sabu tersebut 0,53 gram.

“Anggota Satresnarkoba juga mengamankan 1 (satu) unit handphone merk Redmi beserta kartu didalamnya dan 1 (satu) unit sepeda motor merk Honda Megapro warna hitam milik (JH),” ujarnya.

Selanjutnya, (JH) beserta barang bukti yang ditemukan dibawa ke Polres Tanjungpinang guna penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Atas perbuatannya, pelaku akan dijerat Pasal 114 ayat (1) dan atau Pasal 112 ayat (1) UU No. 35 Tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman pidana penjara paling singkat 5 (lima) tahun,” ucap Kasatres Narkoba Polres Tanjungpinang ini.

AKP Ronny B, SH juga menghimbau agar masyarakat ikut serta dalam memberantas narkoba, membantu Polres Tanjungpinang dalam memberikan informasi terkait dugaan Tindak Pidana Narkoba yang terjadi dengan menghubungi No. TLP/WA 085805316658. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.