BBM “Kosong”, Syahrul: Pertamina Tanggungjawab Dong

by -252 views
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd
Walikota Tanjungpinang, H Syahrul S.Pd
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Beberapa SPBU di Kota Tanjungpinang dua hari lalu Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis Bio Solar, Premium dan Pertalite “Kosong” alias habis sejak pagi.

Akan hal tersebut, Walikota Tanjungpinang H Syahrul S.Pd meminta pertanggung jawaban Pertamina terhadap pelayanan kepada masyarakat.

“Langkah yang dapat dilakukan pemerintah atas kelangkaan BBM yang terjadi di Tanjungpinang ini dengan meminta Pertamina penuhi kebutuhan konsumen dalam hal ini masyarakat,” katanya saat dikonfirmasi sejumlah awak media, Selasa (8/10/2019).

Ayah sapaan akrabnya Walikota Tanjungpinang ini menjelaskan, untuk kelangkaan BBM di Tanjungpinang, pemerintah hanya bisa memfasilitasi. Sedangkan yang mengeluarkan minyak itu adalah pertamina.

“Pertamina sebagai produksi dan penyalur minyak. Kita (pemerintah) hanya memfasilitasi saja. Dengan begitu, kita tegaskan kepada Pertamina untuk memenuhi kuota sesuai dengan kendaraan yang ada saat ini,” ujarnya.

Menurut Ayah, jika kuota minyak yang ada saat ini kurang untuk memenuhi kebutuhan pengguna kendaraan di Tanjungpinang, pemerintah akan meminta penambahan kuota kepada Pertamina.

Bertambahnya jumlah kendaraan baik roda dua maupun empat di Tanjungpinang, lanjut Ayah, membuat kuota BBM tidak cukup di SPBU.

Tambah Ayah, kelangkaan BBM ini tidak hanya terjadi di Tanjungpinang saja, mungkin juga di Bintan dan beberapa daerah lainnya di Kepri.

“Mudah-mudahan keluhan yang terjadi di Tanjungpinang ini didengar oleh pihak Pertamina sehingga dapat segera diatasi,” imbuhnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.