BBM Naik, Ayam Potong di Pasar Bincen Rp40 Ribu Perkilo

by -337 views
Ayam Potong. Foto Net
Ayam Potong. Foto Net

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Pasca kenaikan harga bahan bakar minyak (BBM) belum lama ini, harga daging ayam potong di Pasar Bintan Centre Km 9 Tanjungpinang ikut naik.

Harga ayam potong yang sebelumnya dijual Rp38 ribu perkilo, saat ini menjadi Rp40 ribu perkilonya.

Salah seorang pedagang ayam potong Pasar Bintan Centre, Rommy mengatakan kenaikan harga daging ayam saat ini terjadi setelah BBM naik.

“Harga ayam potong naik. Sebelumnya Rp38 ribu per kilo, saat ini Rp40 ribu per kg,” ujar Rommy kepada Metrokepri.com, Selasa (20/9/2022).

Menurutnya, kenaikan harga ayam potong saat ini disebabkan biaya transportasi pengantaran dari peternak ke pedagang bertambah.

“Harga daging ayam dari peternak memang belum naik. Namun, biaya transportasi pengirimannya yang bertambah, sehingga kita terpaksa menaikkan harga,” ucap Rommy.

Masih kata dia, jika harga daging ayam dari peternak juga ikutan naik, kemungkinan bisa naik lagi dari harga jual yang sekarang ini.

“Semoga harga ayam dari peternak tidak ikutan naik. Saya jual daging ayam sekilo Rp40 ribu ini saja sudah sepi pembelinya. Biasanya, masyarakat membeli daging ayam itu satu kilo sampai dua kilo. Saat ini, mereka hanya membeli per potong saja,” imbuhnya. (Ian)

Leave a Reply

Your email address will not be published.

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.