Bela Diri Tarung Derajat Harus Dipopulerkan di Tanjungpinang

by -570 views
Lis usai menyerahkan sertifat kenaikan tingkat anggota Tarung Derajat
Lis usai menyerahkan sertifat kenaikan tingkat anggota Tarung Derajat

Tanjungpinang, (MK) – Persatuan bela diri Tarung Derajat (Boxer) Cabang Kota Tanjungpinang menggelar kenaikan tingkat kurata di Lapangan Lanudal Kota Tanjungpinang, Minggu (3/04). Pada kenaikan tingkat itu juga, Wali Kota Tanjungpinang, H. Lis Darmansyah turut hadir.

Pada kesempat itu, Wali Kota Tanjungpinang, Lis Darmansyah menyampaikan, bela diri Tarung Derajat (Boxer) merupakan salah satu dari sekian banyak cabang olahraga yang ada di Kota Tanjungpinang.

“Bela diri ini harus dipopulerkan untuk membawa harum nama Kota Tanjungpinang,” ucap Lis.

Selain itu, kata dia, seni bela diri Tarung Derajat sudah popular diberbagai kejuaraan baik daerah maupun nasional. Secara nasional, bela diri ini sudah menjadi bela diri wajib di institusi Kepolisian Republik Indonesia dan juga sudah mampu menembus ke negara – negara lain.

“Ini harus menjadi catatan bagi Kota Tanjungpinang untuk mengembangkan seni bela diri ini. Hal ini juga, sebuah kebanggaan bersama karena bela diri Tarung Derajat merupakan bela diri asli Indonesia, sehingga Kota Tanjungpinang harus mulai mampu menyiapkan atlet – atlet untuk partisipasi dalam kejuaraan nantinya,” papar Lis.

Dia mengaku, kehadiran serta berkembangnya bela diri Tarung Derajat di Kota Tanjungpinang berkat kerja keras almarhum Ibrahim yang telah memperkenalkan kepada masyarakat Kota Tanjungpinang.

“Sehingga kita harus siap mempopulerkan untuk meningkatkan minat dan mencari bibit atlet bagi Kota Tanjungpinang,” katanya.

Menurut dia, Tarung Derajat merupakan seni dalam pembentukan diri terutama fisik.

“Selama ini dengan kurangnya sosialisasi, menjadikan kurang familiarnya olah raga seni bela diri Tarung Derajat di Kota Tanjungpinang. Padahal untuk daerah lain, Tarung Derajat sudah sangat familiar. Nantinya, olahraga seni bela diri ini dapat kita sosialisasikan ke sekolah – sekolah untuk mencari bibit yang berbakat,” ucap Lis.

Akan hal itu, kata dia, para pelatih dapat berkoordinasi dengan pemerintah untuk pembentukan kepengurusan cabang Kota Tanjungpinang.

“Sehingga, kami dapat mensupport kegiatan ini. Harapan saya, semoga kepengurusan nanti dapat memajukan olahraga seni Tarung Derajat ini bukan sekedar kepengurusan yang non aktif,” katanya.

Dikesempatan itu, pelatih senior Tarung Derajat, Arif Gunawan mengucapkan terimakasih atas perhatian Wali Kota Tanjungpinang yang telah hadir dan memberikan sertifikat kenaikan tingkat kurata kepada anggota Tarung Derajat. (ALPIAN TANJUNG)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.