Beri Reward ke AMT, PT Pertamina Patra Niaga Berikan Pelatihan HSE

by -117 views
Staf Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Batam Kepri, Asriandy Usai Mendampingi Kasatlantas Polres Bintan Menempelkan Stiker di Mobil Tangki
Staf Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Batam Kepri, Asriandy Usai Mendampingi Kasatlantas Polres Bintan Menempelkan Stiker di Mobil Tangki

Tanjungpinang, (MetroKepri) – PT Pertamina Patra Niaga memberikan reward kepada puluhan pengemudi awak mobil tangkit (AMT) di wilayah Bintan dan Kota Tanjungpinang.

Reward tersebut diberikan dalam bentuk pemberian pelatihan HSE (Healt, Sefty, Environment) dan disensif driving kepada AMT di Hotel Comfort Tanjungpinang, Minggu (21/02/2021).

Staf Supervisor PT Pertamina Patra Niaga Batam Kepri, Asriandy mengatakan agenda saat ini dua poin utama yang salah satunya terkait dengan pelatihan disensif driving. Dimana untuk materi materi yang diberikan itu adalah pemahaman tentang pemahaman tertib di jalan raya.

“Kita juga disupport oleh Satlantas Polres Bintan dengan peraturan lalulintas yang ada. Kemudian kita juga melakukan pelatihan HSE (Healt Sefty Environment). HSE ini terkait aspek keamanan,” papar Asriandy usai acara pelatihan.

Dia mengutarakan, untuk jumlah driver AMT Tanjungpinang dan Bintan saat ini dengan kompososi yang ada, cukup. Bahkan pihaknya juga ada AMT beckup cadangan.

“Karena untuk operasianal kita di wilayah Tanjungpinang – Uban ini, jam operasionalnya hanya Senin sampai Sabtu saja. Jadi hari Minggu teman teman AMT kita bisa istirahat,” ujar Asriandy.

Dia menambahkan, untuk jumlah total driver AMT saat ini ada 17, semua suplaynya dari Depot Kijang Pertamina yang di Kijang dan yang di Tanjunguban. Sedangkan jumlah armada mobil tangki untuk wilayah Bintan dan Tanjungpinang cukup.

“Kita ada enam unit mobil tangki yang melayani wilayah Uban dan Tanjungpinang. Di Tanjunguban hanya satu SPBU saja, Kota Tanjungpinang ada 10 SPBU,” katanya.

Apalagi dengan kondisi pandemi saat ini, kata dia, dimana tamu tamu turun dan penerapan sosial distancing, penurunan BBM juga ikut turun.

Sedangkan untuk kejadian atau insiden di SPBU wilayah Tanjungpinang – Bintan zero insiden.

“Untuk tahun 2020, zero insiden, kita tidak ada kejadian,” ucapnya.

Kemudian, kegiatan pelatihan ini juga agenda tahunan PT Pertamina Patra Niaga. Kegiatan ini juga merefres teman teman AMT.

“Selain itu, harian juga kita lakukan melalui sefty brefing,” ucapnya.

Sementara untuk kuota BBM, kata Asriandy bukan wilayah mereka. Pihaknya, PT Pertamina Patra Niaga ini hanya untuk kegiatan operasional angkutan BBM.

“Untuk kuota BBM itu ada fungsinya. Kami khusus di armadanya,” katanya.

Dengan cukupnya jumlah armada saat ini, pihaknya tidak melakukan penambahan. Karena enam armada ini sudah cukup untuk melayani SPBU yang ada di Tanjunguban dan Tanjungpinang. Kalau memang kebutuhan kurang, dan kalau memang ada permintaan penambahan armada, kita akan tambah.

“Saat ini, target kita itu zero indisiden, jadi tingkat kecelakaannya nol. Itu target kita,” imbuhnya.

Kemudian, PT Pertamina Patra Niaga juga memberikan reward kepada teman teman AMT. Rewardnya itu dalam bentuk pemberian edukasi dan pelatihan.

“Selama ini, juga sudah ada teman teman AMT yang mendapatkan penghargaan. Pemberian penghargaan itu juga kita agendakan bagi AMT yang melakukan tugasnya dengan baik. Penghargaan itu, kita berikan pelatihan. Selain itu, kita lakukan game game. Hal ini juga untuk memacu semangat teman teman AMT,” katanya.

Selain itu, PT Pertamina Patra Niaga juga sudah menerapkan rapid tes anti bodi bagi teman teman AMT, dan rencananya akan diagendakan untuk penerapan rapid tes antigen. (*)

Penulis : ALPIAN TANJUNG

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.