Berikan Pembekalan, Ketua DPRD Kepri Dukung Penambahan Kemampuan Pasukan Khusus 136/ Tuah Saksi

by -22 views
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Saat Memberikan Pembekalan ke Prajurit Raider Khusus 136 Tuah Sakti
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Saat Memberikan Pembekalan ke Prajurit Raider Khusus 136 Tuah Sakti

Batam, (MetroKepri) – Ketua DPRD Provinsi Kepri Jumaga Nadeak memberi pembekalan ke prajurit Raider Khusus 136/ Tuah Sakti. Nantinya prajurit unggulan TNI Angkatan Darat ini akan ditempatkan di daerah perbatasan Papua.

“Saya mendoakan kepada seluruh pasukan yang berangkat diberi kesehatan dan keselamatan pulang dan berangkat,” ucap Jumaga di Mako Yonif 135 Barelang, Jumat (6/8/2021).

Prajurit Raider Khusus 136 Tuah Sakti Saat Pembekalan
Prajurit Raider Khusus 136 Tuah Sakti Saat Pembekalan

Pasukan ini, kata Jumaga merupakan putra bangsa terbaik. Sebab, mereka sudah dipilih dan dilatih dengan berbagai pendidikan kemiliteran.

Untuk itu, DPRD Kepri berjanji untuk mendukung eksistensi dan penambahan kemampuan pasukan khusus itu.

“Kepada komandan Batalyon, kalau seandainya ada yang perlu dibantu pembangunan infrastrukturnya, segera sampaikan ke kami lewat Korem. Mudah-mudahan, kami bisa membantu,” kata Jumaga yang disambut antusias seluruh prajurit.

Ditempat yang sama, Komandan Korem 033/ WP, Brigjen Jimmy Manalu memuji perhatian Pemprov Kepri dan DPRD Kepri. Perhatian ini, katanya, sebagai penyemangat prajurit memberikan yang terbaik untuk Republik dan Provinsi.

Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Foto Bersama Usai Memberikan Pembekalan
Ketua DPRD Kepri, Jumaga Nadeak Foto Bersama Usai Memberikan Pembekalan

Atas dasar itulah, Danrem meminta kepada seluruh prajurit menjalankan amanah tersebut dengan sebaik mungkin.

“Februari tahun depan, kalian akan ditugaskan menjaga perbatasan. Ini kebanggaan buat anda diberi amanah oleh negara. Kerjakan dengan terbaik. Semoga Tuhan melindungi,” tegas Manalu.

Sementara itu, Kapolda Kepri Irjen Aris Budiman saat pembekalan itu meminta agar tiap-tiap prajurit menyesuaikan diri dengan lingkungannya. Dengan begitu, pasukan akan diterima oleh masyarakat.

“Segera berbaur dengan masyarakat dan junjung tinggi budaya mereka. Dimana bumi dipijak, disitu langit dijunjung,” kata Aris.

Selain itu, dalam pelaksanaan tugas dilapangan, Kapolda memberi wejangan agar setiap prajurit menjalankan tugas dengan presisi. Dengan begitu, mengurangi resiko konflik dilapangan. (Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.