Besok, Satlantas Polres Lingga Akan Gelar Operasi Simpatik Seligi

by -332 views
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya
Kasatlantas Polres Lingga, AKP Indra Jaya
Iklan Banner

Lingga, (MK) – Satlantas Polres Lingga akan melaksanakan Operasi Simpatik Seligi tahun 2018 di Pos Lalulintas Dabo Singkep pada Senin (05/03/2018) besok pagi.

Kasatlantas Polres Lingga Ajun Komisaris Polisi (AKP) Indra Jaya mengatakan Operasi Simpatik ini juga akan dilaksana selama 20 hari kedepan.

“Dimulai dari 5 sampai 25 Maret 2018. Operasi Simpatik ini akan dipimpin oleh KBO Satlantas Polres Lingga Ipda Syaifulrizal. Karena, besok saya mau ke Daek untuk cek olah TKP laka lantas,” papar AKP Indra kepada MetroKepri melalui aplikasi WhatsAppnya, Minggu (04/03/2018).

Masih kata AKP Indra, pada Operasi Simpati Seligi ini lebih ditonjolkan kepada Dikmas Lantas. Pengendara yang melakukan pelanggaran akan diberikan surat teguran.

“Dalam Operasi Simpatik ini kita juga melakukan penilangan secara selektif,” ujarnya.

Diantaranya, kata dia, bagi pengendara yang melawan arus, mengemudi sambil menggunakan handphone, berboncengan lebih dari satu orang penumpang, pengendara sepeda motor anak dibawah umur.

“Besok, operasi ini akan dimulai di persimpangan pos lantas. Tujuan Operasi Simpatik ini demi terciptanya kamseltibcarlantas,” ucapnya.

Selain itu, Operasi Simpatik ini juga untuk menekan angka kecelakaan dan pelanggaran lalulintas serta himbauan keselamatan saat berkendara di jalan raya sesuai dengan sandi operasi. (NAZILI)

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.