Blusukan ke Lorong Lorong, GMPK Peduli Kembali Bagi Sembako

by -88 views
GMPK kepri kembali berbagi Sembako ke warga
GMPK kepri kembali berbagi Sembako ke warga
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – GMPK Kepri kembali berbagi rezeki berupa Sembako ke warga yang membutuhkan atau yang terdampak Covid-19 di Kota Tanjungpinang.

Dengan nama GMPK Peduli, tim melakukan blusukan hingga ke lorong lorong yang ada di sudut Kota Tanjungpinang untuk berbagi ke warga yang benar benar membutuhkan.

Ketua GMPK Kepri Rosyidi menyebutkan, organisasi ini merupakan organisasi yang konsen dan ikut serta menunjang program pemerintah dalam memberantas korupsi.

Disamping ikut menunjang program pemerintah dibidang pemberantasan korupsi GMPK juga peduli terhadap kesusahan yang dihadapi masyarakat, peka akan sesuatu.

“Kembali hari ini, GMPK Peduli Covid-19 bergerak menelusuri lorong-lorong di perumahan sekitar mesjid Mahfiroh Km 7, Tanjungpinang,” katanya kepada awak media ini, Kamis (14/05/2020).

Sasarannya, kata Rosyidi, rumah-rumah warga kurang mampu dan janda janda yang berhak menerima bantuan.

“Tanpa mengenal rasa lelah Iskandar Syah Kabid Solusi GMPK yang juga Pemred Lintas kepri, Novendra yang akrab disapa Era, Ajho dan Pemred media online SidakNews Kuncus S yang tergabung di GMPK PEDULI mendata setiap warga yang akan menerima bantuan berupa sembako,” terangnya.

Lanjut Rosyidi, adapun bantuan ini akan diserahkan oleh Kabid Pendidikan Anti Korupsi GMPK Kombes Pol Purn Syamsir Karim.

“Sulit itu bukan pilihan. Itulah yang dirasakan oleh saudara-saudara kita yang terdampak Covid-19. Mereka tidak bisa berbuat banyak melainkan mamatuhi aturan pemerintah berdiam diri di rumah sambil menunggu uluran tangan dari kita semua,” ungkapnya.

“Idul Fitri segera tiba banyak air mata mereka yang akan tumpah mendengarkan lantunan takbir dan tahmid dari setiap mesjid merenungkan keadaan ekonomi mereka, anak-anak mereka tidak punya pakaian baru,” sebutnya sedih.

Ia berpikir, biasanya makanan yang sediakala tersedia di meja makan tidak lagi terlihat tudung saji yang biasanya menutup makanan. Sekarang ini menutup meja makan kosong banyak kata-kata yg haru dan pertanyaan keluar dari mulut anak anak mereka yang mana pertanyaan itu sulit di jawab oleh ibunya, orang tua mereka tidak sanggup berkata apa apa.

“Kalo kita bayangkan, sedih, kecewa, marah dan menyesal bercampur aduk menjadi satu, kalau bukan kita yang mengulurkan tangan ke mereka siapa lagi mereka juga bagian dari kita anak anak mereka juga anak kita dan mereka semua juga saudara kita yang sedang mengalami himpitan ekonomi akibat Covid-19,” paparnya.

Maka dari itu, kembali GMPK PEDULI tersentuh mengingat saudara saudara kita ini, air mata tidak menyelesaikan masalah mari kita bantu mereka,mari kita ringankan beban mereka sehingga mereka merasa punya saudara dikala susah.

“Berbuat antar sesama nembantu saudara kita yang membutuhkan, salam GMPK PEDULI COVID 19, GMPK JAYA Menuju Indonesia Tanpa Korupsi,” tutupnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.