BNN: Masyarakat Belum Paham Bahaya Narkoba

by -135 views
Seminar Bahaya Narkoba. Foto LIYANA
Seminar Bahaya Narkoba. Foto LIYANA

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Tanjungpinang, AKBP Ahmad Yani menyebutkan, penyebaran narkoba terjadi karena kurangnya pemahaman terhadap narkoba itu sendiri.

Dalam seminar yang dilaksanakan CINDAI KEPRI di SMKN 1 Tanjungpinang, Selasa (29/12) pagi ini, Ahmad Yani memberikan pemahaman mengenai narkoba dan bahayanya bagi masyarakat.

“Salah satu faktor penyebaran narkoba, karena masyarakat belum sepenuhnya memahami tentang apa itu nartkoba,” papar Yani.

Pihaknya juga sudah maksimal memberikan pemahaman narkoba tersebut dikalangan masyarakat maupun pemuda.

“Kita sudah upayakan memberikan pemahaman mengenai narkoba kepada masyarakat maupun kalangan pemuda, salah satunya yaitu melalui sosialisasi kepada masyarakat,” ucapnya.

Bagi kalangan pemuda, kata dia, salah satu upaya yang dilakukan pihaknya untuk mencegah narkoba dengan pendekatan secara emosional kepada pemuda disetiap sekolah – sekolah di Tanjungpinang.

“Kita melakukan tes urin di sekolah, walaupun ada sekian persen yang positif memakai narkoba, kita akan melakukan pendekatan secara emosional dan pendekatan langsung untuk memberikan pemahaman narkoba dan bahaya narkoba. Sehingga pemuda – pemuda yang mengonsumsi narkoba mau direhabilitasi untuk penyembuhan,” katanya. (LIYANA)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.