BP Batam Harap Masyarakat Tidak Lakukan Penimbunan Tanpa Izin

by -178 views
Lokasi Penimbunan
Lokasi Penimbunan
Iklan Banner

Batam, (MetroKepri) – Adanya aktivitas penimbunan hutan mangrove di daerah Dapur 12 Kelurahan Sei Pelunggut Kecamatan Sagulung, BP Batam berharap aktivitas tersebut tidak dilakukan masyarakat tanpa izin.

Bagian Perlahanan BP Batam, Yarmani mengaku memang BP Batam pemegang HPL, tapi untuk lokasi hutan lindung menjadi urusan instansi lain yakni kehutanan.

“Kita berharap masyarakat tidak melakukan aktivitas tanpa izin. Kirimkan share lokasi ya, biar dicek. Kalau foto saja nggak bisa dicek,” papar Yarmanis saat dikonfirmasi MetroKepri melalui pesan WhasApp selulernya, Rabu (14/08/2019).

Karena, kata dia, kalau share lokasi google kan ada kordinatnya. Jadi akurat.

“Itu statusnya hutan, silahkan berkordinasi dengan instansi terkait,” ujarnya.

Sementara itu, pantauan di lapangan, penimbunan hutan mangrove di daerah Sei Pelunggut Kelurahan Sagulung tersebut hutan mangrove tampak rata dengan tanah. Sedangkan, salah seorang pekerja di lokasi tersebut sempat melarang awak media meliput aktivitas mereka.

“Disini tidak boleh lagi lokasi ini diliput, dan juga tidak boleh pembicaraan kita direkam. Ini juga sebenarnya adalah aktivitas masyarakat dan lokasi ini adalah lahan Kampung Tua,” ujar AR.

Terpisah Humas BP Batam Zasani meminta untuk mengirimkan lokasinya, supaya mereka bisa cek.

“Kalau di lokasi tolong dishare. Mohon informasi lengkap lokasinya. Share juga ke nomor ini, Yarmani bagian lahan dan sampaikan permasalahannya biar bisa dicek langsung. Setelah dishare ke beliau lokasinya, tanya apa tindakan dari BP Batam,” ucapnya singkat melalui pesan WhatsAppnya.

Hingga kabar ini diposting, Kesatuan Pengelolaan Hutan Lindung (KPHL) Kota Batam, Lamhot saat dikonfirmasi melalui telpon selulernya belum bersedia berkomentar terkait aktivitas penimbunan tersebut. (*)

Penulis : Rosjihan Halid

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.