BPJS Ketenagakerjaan Natuna Gelar Sosialisasi Kepada Pelaku Usaha

by -36 views
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Sunardi didampingi Izwar Aspawi, Bimo P Nugroho dan Firdaus saat sosialisasi
Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Sunardi didampingi Izwar Aspawi, Bimo P Nugroho dan Firdaus saat sosialisasi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna menggelar kegiatan sosialisasi manfaat program dan kepatuhan peserta dan pelaku usaha di Hotel Trend Central, 07 November 2019.

Dalam sambutannya, Kepala BPJS Ketenagakerjaan Natuna, Sunardi mengatakan tujuan penyelenggaraan kegiatan ini untuk mensosialisasikan manfaat mengikuti BPJS Ketenagakerjaan sekaligus mengapresiasi atas kepatuhan iuran yang sudah berjalan dengan baik.

Sunardi menjelaskan, ada beberapa macam manfaat jika mengikuti program BP Jamsostek, diantaranya manfaat kecelakaan kerja, jaminan kematian, trauma center, jaminan hari tua, dan jaminan pensiun.

Ia berharap, melalui kegiatan ini para pekerja di seluruh perusahaan dapat masuk menjadi peserta BPJS Ketenagakerjaan agar mendapat perlindungan.

Hal senada disampaikan Asisten Administrasi Umum Kabupaten Natuna, Izwar Aspawi dan mengapresiasi langkah BPJS Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna karena rutin mensosialisasikan manfaat dan program BPJS Ketenagakerjaan. Kegiatan ini dapat memberi pemahaman tentang hak dan kewajiban peserta BPJamsostek.

“Saya berharap, kegiatan ini tidak hanya sebatas sosialisasi. Namun, para pelaku usaha harus memberitahu pekerja manfaat mengikuti BPJamsostek. Untuk itu, saya meminta agar seluruh pelaku usaha mewajibkan pekerjanya mengikuti BPJamsostek,” ujarnya.

Seusai pemaparan dari Kepala BPJamsostek Natuna, Sunardi, dilanjutkan dengan pemaparan dari Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Natuna, Firdaus dan Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ranai, Bimo P. Nugroho, ditunjuk oleh BPJS-TK Kabupaten Natuna sebagai narasumber.

Kegiatan dihadiri Asisten Administrasi Umum Pemkab Natuna, Izwar Aspawi, Kasi Datun Kejaksaan Negeri Ranai, M. Bimo P. Nugroho, Sekretaris Dinas Ketenagakerjaan Natuna, Firdaus, pimpinan perusahaan swasta, pimpinan bank, dan pengusaha swasta. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.