Buka Pesantren Kilat, Kalapas Narkotika Tanjungpinang: Pembinaan Spiritual Terhadap Napi

by -111 views
Kalapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin saat dampingi Plh Sekda Prov, Raja Ariza meresmikan Pesantren Kilat
Kalapas Narkotika Kelas II A Tanjungpinang, Misbahuddin saat dampingi Plh Sekda Prov, Raja Ariza meresmikan Pesantren Kilat
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Narkotika Kelas II A Tanjungpinang membuka Pesantren Kilat bagi 50 warga binaan, Rabu (15/5/2019) di lapangan Lapas Narkotika Kampung Banjar Km 18, Kijang.

Pesantren Kilat ini dibuka secara langsung oleh Gubernur Kepri yang diwakili oleh Pelaksana harian (Plh) Sekda Provinsi Kepri, Raja Ariza.

Dalam sambutanya, Raja Ariza apresiasi terhadap Lapas Kelas II A Tanjungpinang dan Kepala Kakanwil Kemenkumham Kepri, yang telah mengadakan Pesantren Kilat terhadap warga binaan serta mengadakan buka bersama ini.

“Tidak memperpanjang lebar, mudah-mudahan pesantren kilat dan buka bersama ini berjalan lancar dan rutin diadakan setiap tahunnya bagi warga binaan,” katanya.

Di waktu yang sama, Kepala Lapas Kelas II A Tanjungpinang Misbahuddin mengatakan, adapun tujuan mengadakan Pesantren Kilat ini yaitu untuk melakukan pembinaan spritual terhadap Narapidana (Napi).

Dan, lanjut Misbah, agar kedepannya para Napi ini dapat menuju kejalan yang lebih baik dan benar sehingga bisa menjadi manusia seutuhnya di kehidupan masayarakat atau khalayak ramai.

“Dengan adanya pesantren kilat ini, juga diharapkan kepada Napi agar bisa meningkatkan keimananan dan ketakwaan,” terangnya.

Misbah menjelaskan, Pesantren Kilat ini akan diadakan selama tujuh hari, dimulai pada tanggal 16-23 Mei 2019 mendatang dengan materi Al-Quran dan Hadist.

“Untuk tenaga pengajarnya berasal dari Kementerian Agama Kabupaten Bintan. Mudah-mudahan pesantren kilat ini berjalan lancar, sehingga bisa membuat Napi sadar dan bisa berubah apabila keluar dari tahanan,” ungkapnya.

Dalam pembukaan pesantren kilat, juga disejalankan dengan penandatanganan Baznas Provinsi Kepri tentang pembentukan Unit Pengumpul Zakat (UPZ) dan adanya siraman rohani yang diisi oleh Ustad Dedi Sanjaya serta diakhiri dengan buka bersama.

Turut hadir dalam acara tersebut, yakni Wakil Wali Kota Tanjungpinang Rahma, didampingi oleh Plt Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat Marzul Hendri, serta perwakilan dari Polres Tanjungpinang, Polres Bintan dan perwakilan dari Dandim 0315 Bintan. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.