Bupati Natuna Buka Latihan SAR Daerah

by -31 views
foto bersama usai dibuka oleh Bupati Natuna
foto bersama usai dibuka oleh Bupati Natuna
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Kantor Pencarian dan Pertolongan (KPP) Natuna menggelar latihan Search And Rescue (SAR) daerah tahun 2020 di Natuna Hotel, Selasa 25 Agustus 2020.

Pada kesempatan tersebut, Bupati Natuna Abdul Hamid Rizal membuka langsung kegiatan ini yang diikuti oleh 27 orang peserta yang terdiri dari unsur SAR, TNI, Polri, Organisasi Masyarakat dan Tokoh Masyarakat.

Abdul Hamid Rizal saat memberikan kata sambutan 1
Abdul Hamid Rizal saat memberikan kata sambutan 1

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Natuna Andes Putra, Pimpinan FKPD, Kepala UPT Bandar Udara Raden Sadjad, sejumlah awak media dan tamu undangan lainnya.

Bupati Natuna mengatakan kegiatan ini merupakan momen yang sangat berharga karena ilmu akan didapat dan bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari.

“Saya apresiasi kegiatan ini, terimakasih untuk KPP Natuna yang telah melaksanakan kegiatan ini. Nanti, para peserta akan mendapat ilmu yang berharga dan ilmu ini dapat dipergunakan apabila ada kecelakaan baik di darat, di laut dan udara. Saya berpesan kepada peserta pelatihan agar bersungguh-sungguh mengikuti pelatihan,” katanya.

Kepala Basarnas Natuna selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mexianus Bekabel 1
Kepala Basarnas Natuna selaku Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Mexianus Bekabel 1

Dalam laporannya, Kepala KPP Natuna Mexianus Bekabel menjelaskan bahwa kegiatan pelatihan SAR ini bertujuan meningkatkan lagi hubungan kerjasama yang sudah terjalin baik selama ini.

“Hubungan kerjasama yang baik memberikan manfaat pemberian bantuan pertolongan dan kecelakaan maupun bencana lebih terkordinir lagi. Selain itu, kegiatan ini bertujuan untuk menguji prosedur operasi pencarian dan pertolongan, meningkatkan kemampuan dan keterampilan personil KPP dan potensi pencarian dan pertolongan dalam pelaksanaan operasi pencarian dan pertolongan,” kata Mexi sapaan akrab Kepala KPP Natuna ini.

Sasaran yang ingin dicapai, kata Mexi yakni operasi SAR yang dilakukan dapat dilaksanakan dengan cepat, tepat dan handal. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.