Bupati Natuna Hamid Rizal Tamu Kehormatan di Jepang, Ronnie Indra: Ini Kerja Keras Kita Bersama

by -122 views
Bupati Natuna, Drs Hamid Rizal M.Si saat memenuhi undangan ke Swiss
Bupati Natuna, Drs Hamid Rizal M.Si saat memenuhi undangan ke Swiss
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Kabupaten Natuna Drs Hamid Rizal M.Si dikabarkan menjadi tamu kehormatan di Negeri Sakura Jepang.

Hal ini dikatakan oleh Sekda Kabupaten Natuna Wan Siswandi saat melaksanakan konfrensi Pers di ruang rapat Kantor Bupati, Jum’at (21/6/2019).

“Kami bangga sekali akan hal ini. Diantara kepala daerah Kabupaten/Kota yang ada di Kepri, hanya Bupati Natuna yang terpilih menjadi tamu kehormatan di Jepang,” katanya.

Wan Siswandi mengatakan bahwa Bupati Natuna diundang selama dua hari dalam kegiatan yang akan dilaksankan di Jepang.

Dia menjelaskan, selain Natuna ada Bupati Moratai yang diminta langsung hadir ke Jepang untuk mengikuti kegiatan di Osaka Central Publik Hall.

“Bangganya lagi, Natuna juga mendapat keunggulan istimewa yang lebih dibandingkan Kabupaten Moratai pada kegiatan tersebut. Karena, Bupati kita mendapat keistimewaan menjadi pembicara di sana,” terangnya.

Lanjut Dia, baru kali ini, dari sekian banyak Pimpinan di Kabupaten Natuna baru Bupatil Hamid Rizal bisa mengenalkan Natuna langsung lewat kinerja  beliau.

“Beliau secara langsung mengenalkan potensi Natuna ke negara luar contohnya, Swiss dan Jepang,” ungkapnya.

Terpisah, Kasubag Antar Lembaga Kabupaten Natuna Ronnie Indra sempat kaget dan berucap syukur atas terpilihnya Bupati Natuna ke Jepang sekaligus mendapat kehormatan menjadi pembicara.

“Alhamdulilah, berkat kerja keras kita bersama kali ini kita mendapat undangan kehormatan dari Pihak Pemerintah Jepang,” ujarnya.

Ronnie juga menjelaskan bahwa undangan ke Jepang tersebut didapatkan pada 21 Mei 2019 yang lalu dan ditujukan langsung kepada Bupati Natuna.

Ronie juga menjelaskan, kegiatan Bupati ke Jepang ini ada 6 Sasaran yakni:

1. Peningkatan Realisasi Investasi Jepang di Indonesia.
2. Peningkatan Ekspor Produk Indonesia ke Jepang.
3. Pembentukan kerja sama antar daerah di Indonesia dan Jepang yang saling menguntungkan.
4. Peningkatan kesempatan kerja di Jepang bagi Tenaga kerja Indonesia.
5. Pengembangan inovasi dan teknologi di Indonesia.
6. Peningkatan jumlah wisatawan Jepang ke Indonesia.

“Dalam mencapai tujuan tersebut juga diselenggarakan Talkshow pameran dan Business metting yang mana Bupati Natuna Hamid Rizal mendapatkan ‘Panggung’ menjadi Pembicara,” papar Ronnie.

Selain itu, tambah Ronnie, Bupati Natuna juga mendapatkan ‘Panggung’ menjadi Pembicara di Business metting sekaligus mendapatkan tempat untuk memamerkan Natuna di kegiatan Pameran.

“Semua fasilitas free alias Gratis. Makanya Bupati Natuna juga memboyong beberapa perangkat Pemkab Natuna yaitu Kadis Pariwisata, Kadis Disperindag, Kadis Perikanan serta Kadis Perizinan bersama berangkat ke Jepang,” ujarnya.

Untuk diketahui, Pemkab Natuna mendapatkan dana hibah sebesar 100 Milyar dari Pemerintah Jepang dengan rincian, 56 Milyar untuk pembangunan Pasar Prikanan yang akan dibangun di Pusat Kota Ranai dan 46 Milyar pembangunan sentral Prikanan terpadu di Selat Lampa dan akan direalisasikan pada tahun depan. (*)

Penulis: Novendra

Print Friendly, PDF & Email

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.