Bupati Natuna Pimpin Upacara Harhubnas 2019

by -18 views
Drs Abdul Hamid Rizal Saat Memimpin Upacara Harhubnas 2019
Drs Abdul Hamid Rizal Saat Memimpin Upacara Harhubnas 2019
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Bupati Natuna, Drs H Abdul Hamid Rizal M.Si memimpin Upacara 17 Hari Bulan September 2019 yang disejalankan dengan Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 di Halaman Upacara Kantor Bupati Natuna, Jalan Batu Sisir, Bukit Arai – Ranai, Selasa 17 September 2019.

Peringatan Harhubnas tahun ini mengangkat tema ‘MERAJUT NUSANTARA MEMBANGUN BANGSA, BAKTI NYATA INSAN PERHUBUNGAN UNTUK INDONESIA UNGGUL INDONESIA MAJU’.

Para Peserta Upacara dari Dishub Natuna
Para Peserta Upacara dari Dishub Natuna

Dalam amanat Menteri Perhubungan Republik Indonesia, Budi Karya Sumadi yang dibacakan Bupati Natuna mengatakan, peringatan Harhubnas dimaknai sebagai momentum untuk merenungkan kembali terhadap kinerja kita, dan berbagai peristiwa yang terjadi disektor perhubungan serta menyatukan persepsi dan tekad kita untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat.

Lanjutnya, sektor perhubungan memiliki peranan yang amat strategis dalam berkehidupan berbangsa dan bernegara, sebagai urat nadi kehidupan politik, ekonomi, sosial budaya, pertahanan dan keamanan.

“Karena peranannya yang teramat strategis, maka segenap sumber daya manusia (SDM) perhubungan dituntut memperkuat kembali komitmen dan dedikasi untuk bekerja keras yang nyata disektor transportasi. Karena, hal ini merupakan bagian dari upaya meningkatkan kesejahteraan bangsa dan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Indonesia,” paparnya.

Foto Bersama Usai Upacara
Foto Bersama Usai Upacara

Sebagai wujud nyata bakti insan perhubungan pada tahun ini, Kementerian Perhubungan menyelenggarakan kegiatan edukasi bertajuk perhubungan mengajar di 34 Provinsi di Indonesia.

Kegiatan ini merupakan salah satu cara pengenalan kepada generasi muda calon penerus yang bercita-cita akan berkiprah dibidang transportasi yang menitikberatkan pada empat nilai yang disingkat ANGILE yaitu aman dalam bertransportasi, giat menjadi teladan dalam berperilaku bertransportasi dan agen perhubungan, menjadi pionir SDM unggul yang paham akan pentingnya keselamatan bertransportasi dan penyampaian pesan dengan edukasi kepada masyarakat.

“Saya berharap Peringatan Hari Perhubungan Nasional Tahun 2019 dapat menjadi wahana meningkatkan prestasi, memperkokoh rasa persatuan, persaudaraan, dan kekeluargaan segenap insan perhubungan dimanapun berada,” harapnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.