Camat Lingga Timur Buka Acara Mandi Safar di Desa Pekaka

by -28 views
Acara Mandi Safar
Acara Mandi Safar
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Acara Mandi Syafar sudah menjadi salah satu program Pemerintah Desa Pekaka setiap tahunnya. Kegiatan ini dinilai sangat memberi kontribusi untuk membangkitkan semangat gotong royong dan kebersamaan.

Selain itu mampu memicu kedatangan masyarakat desa tetangga untuk hadir di Pantai Idaman Desa Pekaka, pada Rabu 23 Oktober 2019.

Kegiatan ini juga turut dihadir Camat Lingga Timur, Muhammad Arif sekaligus membuka acara. Acara mandi safar ini dilakukan untuk memperkenalkan Pantai Idaman sebagai objek wisata di Desa Pekaka serta disemarakkan dengan artis ibukota dan acara pembagian hadiah yang sangat memberi kontribusi terhadap masyarakat yang hadir pada acara tersebut.

Camat Lingga Timur Muhammad Arif sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan tersebut. Dia menghimbau agar kegiatan ini terus berlanjut setiap tahunya.

“Saya sangat senang sekali dan sangat mengapresiasi atas pelaksanaan kegiatan ini. Saya berharap supaya menjadi kegiatan yang masuk dalam program tahunan, karena ini salah satu ritual adat resam datuk moyang kita untuk menjaga keselamatan kampung dan masyarakat kita dari segala musibah yang tidak kita inginkan,” ucap Arif dalam sambutannya.

Kegiatan ini juga dilaksanakan demi mempererat tali silaturahmi antara masyarakat Desa Pekaka dengan masyarakat desa lainnya sekaligus mempromosikan objek wisata bahari di wilayah Desa Pekaka Kecamatan Lingga Timur Kabupaten Lingga. (*)

Penulis : Bustami

Editor   : Alpian Tanjung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.