Cegah Covid-19, Dibeberapa Lokasi di Bunguran Batubi Sudah Tersedia Tempat Cuci Tangan

by -37 views
Salah satu tempat cuci tangan di Kantor Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi
Salah satu tempat cuci tangan di Kantor Desa Gunung Putri Kecamatan Bunguran Batubi
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Upaya pencegahan penyebaran Virus Corona atau Covid – 19 khususnya di Kecamatan Bunguran Batubi, Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat mengatakan telah tersedia beberapa lokasi untuk mencuci tangan.

“Beberapa lokasi seperti di Kantor Kecamatan, Puskesmas, Kantor Desa dan Kantor BPD sudah tersedia tempat cuci tangan. Selain itu, untuk mau masuk tempat karantina juga sudah ada,” kata Jabat, sapaan akrab angota dewan Natuna ini saat dijumpai di Kantor DPRD Natuna, Senin 06 April 2020.

Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat
Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat

Ia menjelaskan, lokasi ini sering didatangi oleh masyarakat untuk keperluan administrasi, kesehatan dan yang lainnya.

Dengan tersedianya tempat cuci tangan ini, kata Jabat maka penyebaran Covid – 19 dari lalu lalangnya masyarakat yang mengurus keperluannya bisa dicegah.

“Walaupun sampai saat ini belum ada yang positif Covid-19 di Kecamatan Bunguran Batubi, kita bisa lakukan pencegahan sekaligus memberi kesadaran bagi masyarakat tentang pentingnya perilaku hidup bersih dan sehat. Semoga kita semua terhindar Virus Covid-19 ini,” imbuhnya.

Pembagian masker oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amk kepada ibu-ibu
Pembagian masker oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amk kepada ibu-ibu

Hal senada juga disampaikan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Bunguran Batubi, R. Lismawaty Amk. Ia mengatakan, tempat cuci tangan ini merupakan cara mengurangi resiko dari penularan Virus Covid-19.

“Dianjurkan untuk mencuci tangan dengan air mengalir dan memakai sabun. Ini merupakan cara efektif dan kunci utama mencegah virus ini. Cuci dan bersihkan tangan dengan teratur, karena tangan merupakan anggota tubuh yang bisa menyentuh wajah, mata, hidung dan bagian tubuh lainnya. Tanpa disadari tangan kita menyentuh permukaan atau objek yang memiliki virus diatasnya dan menyebarkannya,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.