Cegah Covid-19, Kecamatan Lingga Timur Pasang Spanduk dan Penyemprotan Disinfektan

by -53 views
Foto Bersama Didepan Spanduk Himbauan
Foto Bersama Didepan Spanduk Himbauan
Iklan Banner

Lingga, (MetroKepri) – Sebagai upaya pencegahan penyebaran Corona Virus Disease (Covid-19), Camat Lingga Timur dan jajaran pemerintah desa setempat menyambangi warga yang pulang dari luar daerah dan luar negeri, Rabu (08/04/2020). Selain itu, pihak kecamatan juga memasang spanduk himbauan dan penyemprotan disinfektan.

Pemasangan spanduk himbauan berukuran 4×6 meter ini dilakukan didepan Balai Desa Sungai Pinang Purat Ibukota Kecamatan Lingga Timur yang menjadi jalur aktif dilewati masyarakat.

Pemasangan spanduk itu dilakukan bersama masyarakat dan beberapa tokoh dari Himpunan Melayu Raya (HMR) serta Karang Taruna.

Do’a Randis selaku koordinator kegiatan pemasangan spanduk mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan agar masyarakat mengetahui dan mematuhi apa saja yang harus dilakukan guna mencegah penularan Covid-19.

“Saya mewakili Camat Lingga Timur berharap dengan adanya spanduk himbauan ini semua masyarakat kita dapat mencegah penularan virus. Terimakasih tentunya untuk semua yang terlibat pada kegiatan ini,” ujar Do’a Randis.

Dihari yang sama, pihak Kecamatan, Puskesmas Sungai Pinang, dan Pemerintahan Desa Belungkur juga melaksanakan penyemprotan disinfektan di tempat-tempat umum seperti masjid, perkantoran dan tempat umum lainnya.

Camat Lingga Timur, Abang Syafril mengatakan bahwa ini menjadi tugas bersama guna memutuskan mata rantai penyebaran virus yang sangat berbahaya bagi masyarakat.

“Saya rasa ini merupakan tugas kita bersama, semoga dengan penyemprotan ini dapat memutus mata rantai penyebaran virus Covid-19 dan mensterilkan daerah kita. Yakin dan berdo’a ini akan cepat berlalu, bersama kita bisa,” ucap Abang Syafril.

Menurut informasi yang diperoleh, sebagian besar desa di Kecamatan Lingga Timur telah melaksanakan langkah-langkah pencegahan mulai dari melaksanakan sosialisasi pencegahan Covid-19 dan menyemprotkan disinfektan. (*)

Penulis : Bustami

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.