Cegah Penularan Covid-19, Disbudpar Tanjungpinang Batalkan Festival Ramadhan

by -31 views
Logo Festival Ramadhan
Logo Festival Ramadhan
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Upaya Pemerintah Kota (Pemko) Tanjungpinang dalam langkah antisipasi dan pencegahan penularan virus Covid-19 terus dilakukan.

Termasuk Festival Ramadhan yang masuk dalam Calender Of Event Tanjungpinang 2020.

Festival Ramadhan 1441 Hijiriah ini adalah sebuah acara yang menyajikan Lomba Gerbang Hias Ramadhan, Lomba Fashion Show Baju Kurung, Bazar Kuliner dan Fashion Ramadhan serta Penampilan Musik Islami ini, awalnya akan dilaksanakan pada 23 April 2020 mendatang harus dibatalkan karena dampak sebaran virus corona.

Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kota Tanjungpinang, Surjadi mengatakan pembatalan festival ini sebagai langkah untuk meminimalisir kontak langsung, sebab dalam event ini akan terjadi kerumunan massa yang dinilai cukup besar.

“Festival ini kita batalkan karena akan melibatkan banyak orang. Langkah ini dilakukan agar tidak semakin banyak orang yang terpapar covid-19,” papar Surjadi, Rabu (08/04/2020).

Surjadi mengemukakan, pembatalan ini mengacu pada arahan Presiden RI, Joko Widodo terkait darurat wabah Covid-19, Surat Edaran Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif No. 01 tahun 2020 tentang himbauan tindak lanjut pencegahan covid-19, Surat Edaran Menteri Agama No.6 tahun 2020 tentang Panduan Ibadah Ramadhan dan Idul Fitri 1 Syawal 1441 H di tengah pandemi wabah covid-19.

Selain itu juga, sejalan dengan Surat Edaran Walikota Tanjungpinang No.4432/400/1/2020 tentang pengaturan penyelenggaraan kegiatan operasional tempat usaha dan kegiatan sosial masyarakat tertentu dalam upaya kewaspadaaan terhadap penularan infeksi corona virus,” ujarnya.

Ditengah kondisi seperti ini, Surjadi mendoakan agar masyarakat Tanjungpinang selalu diberikan kesehatan dan kesabaran dalam menghadapi wabah covid-19.

“Semoga bencana ini cepat berlalu dan kita diberikan kekuatan untuk bangkit dan menata kembali geliat pariwisata dan ekonomi kreatif di Kota Tanjungpinang,” ucapnya. (Red/Tri/Diskominfo)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.