Cegah Pergaulan Negatif, Pemkab Bintan Luncurkan Posyandu Remaja

by -51 views
Bupati Bintan Apri Sujadi Bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam Usai Meresmikan Posyandu Remaja
Bupati Bintan Apri Sujadi Bersama Wakil Bupati Bintan Dalmasri Syam Usai Meresmikan Posyandu Remaja
Iklan Banner

Bintan, (MetroKepri) – Menyikapi perkembangan pergaulan remaja yang makin hari dianggap semakin rawan, Pemerintah Kabupaten Bintan memandang perlu memberi prioritas khusus dalam mencegah pergaulan tersebut merambah pada elemen yang negatif.

Melalui Dinas Kesehatan, Pemkab Bintan meluncurkan program Posyandu Remaja dengan maksud memberi wadah pada remaja dalam mengekspresikan diri pada hal positif.

Bupati Bintan H. Apri Sujadi S.Sos bersama Wakil Bupati Bintan dan Sekda Bintan langsung melaunching Posyandu Remaja, Selasa (9/7/2019).

Dalam sambutannya, Bupati Bintan Apri Sujadi meminta agar program ini benar – benar diawasi dan diarahkan pada jalurnya.

“Kami mempertimbangkan beragam hal, tujuannya satu untuk keberhasilan generasi kita. Anak – anak kita yang remaja sekarang, mereka lah yang 5 atau 10 tahun kedepan akan memegang tampuk amanah kemajuan Bintan ini. Manfaatkan wadah ini dengan sebaik mungkin, berikan yang terbaik pula sesuai dengan kemampuan,” paparnya.

Sementara itu, Ketua TP PKK Bintan Hj. Deby Maryanti usai menyematkan Pin Kader Posyandu Remaja menyatakan rasa syukur sekaligus bangga melihat antusiasme kader Posyandu Remaja itu sendiri.

Deby berasumsi kedepannya masyarakat di Bintan dari berbagai kalangan usia akan benar-benar sadar akan kesehatan dan lingkungan.

“Mereka yang remaja, harus kita arahkan langkahnya. Semangat mereka jauh lebih tinggi dari kita. Semangat itu yang ingin kita manifestasikan dalam aktifitas di Posyandu Remaja. Alhamdulillah, bangga kita. Saat ini Posyandu Balita, Posyandu Lansia dan Posyandu Remaja telah ada di Bintan,” ujarnya penuh semangat.

Dikesempatan itu juga, Ketua TP PKK Bintan menyerahkan bantuan paket peralatan Posyandu, mulai dari timbangan anak, timbangan dewasa, alat ukur anak dan dewasa serta beberapa perlengkapan lainnya. Bantuan tersebut diserahkan kepada :

POSYANDU BALITA

  1. Posyandu Langgeng Desa Toapaya Selatan (Ketua Endang Winarti)
  2. Posyandu Melati Indah Desa Toapaya (Ketua Zartati)
  3. Posyandu Manunggal Desa Toapaya Utara (Ketua Nuryati)
  4. Posyandu Melati 1 Desa Toapaya (Ketua Sunarti)
  5. Posyandu Kasih Bunda Kelurahan Toapaya Asri (Ketua Rita Andriyani)

POSYANDU REMAJA

  1. Posyandu Remaja Smart Gemilang Kecamatan Toapaya (Ketua Carlo Eksal Defaldo)
  2. Posyandu Remaja Gemilang Kecamatan Teluk Bintan (Ketua Rama Asmarizal Jumari)
  3. Posyandu Remaja Genius Kecamatan Teluk Sebong (Ketua Ade Chandra). (Red/ Humas Bintan)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.