Coffee Morning Bersama Dandim 0318, Viralkan Natuna Bagian Dari NKRI

by -54 views
Foto Bersama Diacara Coffee Morning
Foto Bersama Diacara Coffee Morning
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Suasana di Markas Komando Distrik Militer (Makodim) 0318/ Natuna terlihat sibuk pada Jumat 28 Agustus 2020 pagi.

Berbagai persiapan telah dilakukan dalam menyambut tamu undangan. Dimulai dengan menerapkan protokol kesehatan berupa pemakaian masker, memakai sabun dan mencuci tangan serta memeriksa suhu badan dilaksanakan dengan teliti oleh para prajurit penjaga perbatasan di Ujung Utara Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sebelum memasuki aula Makodim 0318/ Natuna.

Didalam aula, enam buah meja bundar dan kursi telah tersusun rapi menyambut para tamu undangan yang datang. Diatas meja, bermacam kue, buah-buahan dan air mineral tersaji. Tamu undangan ini tidak lain dan tidak bukan adalah puluhan wartawan Natuna yang datang untuk memenuhi undangan coffee morning Dandim 0318/ Natuna.

Sesuai dengan jadwal yang telah dibuat, berseragam lengkap dengan menggunakan tongkat komando, Komandan Kodim (Dandim) 0318/ Natuna, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Asep Ridwan hadir dan berjabat tangan satu persatu dengan wartawan yang hadir.

“Tidak usah kaku, kita disini untuk saling mengenal. Baru sekarang saya ada waktu untuk jumpa dengan kawan-kawan wartawan. Mohon maaf, saya baru pindah tugas kesini dan saat ini, saya baru bisa melakukan silaturahmi dengan kawan-kawan karena saya harus menata dan melihat internal saya dulu,” paparnya membuka pembicaraan.

Dengan tema coffee morning, “Aksi Nyata Bela Negara Keluarga Besar TNI di Era Kekinian”, Letnan Kolonel (Letkol) Arm Asep Ridwan menjelaskan, era kekinian adalah era informatika globalisasi yang sangat luar biasa cepat. Dengan memanfaatkan teknologi pada saat ini, segala sesuatu dapat diviralkan dengan cepat.

“Kenapa saya ajak kawan-kawan wartawan untuk memviralkan sesuatu? Karena peran media dibutuhkan untuk menyampaikan corong informasi ini. Viralkan Natuna merupakan bagian dari NKRI, setiap pemberitaan buat #Dari Natuna Untuk Indonesia,” katanya.

Dari segi aspek pertahanan, sebagai garda terdepan di Ujung Utara NKRI, pria yang sudah berdinas di TNI AD selama 19 tahun ini ingin membuka mata dunia bahwa Natuna masih dalam wilayah NKRI.

“Beberapa waktu yang lalu, Kapal Induk Amerika sudah berlayar di Laut China Selatan, pesawat asing hilir mudik di perairan kita. Kita tidak ingin terbentuk opini dimata dunia, Natuna bukan dianggap wilayah Indonesia lagi. Disinilah peran media sangat dibutuhkan,” katanya.

Ia melanjutkan, isu nasional mengenai Natuna dapat menjadi isu internasional, hal ini membuat Natuna menjadi salah satu hotspot yang membuat Pemerintah Pusat dan TNI-Polri sangat memperhatikannya.

“Perhatian yang cukup besar ini harus dimanfaatkan, dukung pemberitaan dengan mengenalkan dan mempromosikan Natuna seluas-luasnya ke masyarakat dunia,” imbuhnya. (Manalu)

#Dari Natuna Untuk Indonesia

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.