Coffee Morning, Dandim 0315/Bintan Sebut Komsos TNI dengan Pemerintah Perlu Dijaga

by -75 views
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa
Iklan Banner

Tanjungpinang, (MetroKepri) – Kodim 0315/Bintan melaksanakan kegiatan Coffe Morning dalam rangka Komunikasi Sosial (Komsos) TNI dengan aparat pemerintahan tahun 2020 khususnya bersama Pemko Tanjungpinang dan Pemkab Bintan.

Kegiatan yang mengusung tema “Sinergitas Membangun Bangsa” ini digelar di Koridor Makodim 0315/Bintan jalan A.Yani Km 5 Tanjungpinang, Rabu (17/6/2020).

“Kegiatan ini bertujuan untuk meningkatkan sinergitas guna menyiapkan kerjasama dalam memantau serta monitoring kondisi dan situasi di wilayah Teritorial Kodim 0315/Bintan,” kata Dandim 0315/Bintan Kolonel Inf I Gusti Ketut Artasuyasa kepada awak media.

“Komsos TNI dengan Aparat Pemerintahan perlu dijaga dan terus ditingkatkan,” tambahnya.

Sehingga kata Dandim, dapat menumbuhkan kepedulian serta kepekaan terhadap berbagai aspek geografi, demografi dan kondisi sosial saat ini.

” Kami mengharapkan bahwa tatanan baru atau disebut New Normal dapat diterapkan di wilayah kita dengan lancar,” sebutnya.

Dandim mengucapkan terima kasih kepada Pemda Tanjungpinang dan Bintan yang telah menganggarkan anggaran dalam giat penanggulangan Covid-19, serta mensupport para pelaksana dan relawan di lapangan sehingga dapat bertugas dengan lancar.

Lanjut Dandim, kegiatan seperti ini sangat penting dilaksanakan sebagai upaya untuk membangun dan meningkatkan serta mengeratkan sinergitas antar instansi terutama pada pelaksanaan New Normal dan masa menjelang Pilkada Serentak Tahun 2020.

“Dan mari bersama-sama kita menegakkan kedisiplinan dalam penerapan Protokol Kesehatan pada masa New Normal,” ungkapnya.

Selain itu, lanjut Dandim, terkait Pilkada 2020, dirinya berharap kepada Lurah atau Kades agar selalu berkordinasi serta berkomunikasi dengan aparat Keamanan seperti Babinsa dan Bhabinkamtibmas di wilayahnya.

“Supaya kegiatan yang dilaksanakn tetap dalam keadaan kondusif dan aman serta terkendali,” ujarnya.

Sementara itu, Bupati Bintan Apri Sujadi melalui Kadis PMD Bintan Ronny Kartika mengucapkan terima kasih kepada TNI-Polri yang selalu hadir dalam setiap kegiatan di pemerintahan dalam rangka penanggulangan Covid-19.

“Atas nama Bapak Bupati Bintan, kami ucapkan terima kasih kepada Dandim dan Kapolres yang telah mewakili Bupati saat penyaluran BLT, serta membantu semua kegiatan yang berkaitan dengan Covid-19 khususnya di Kabupaten Bintan,” tuturnya. (*)

Penulis: Novendra

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.