Covid – 19, Sopir Mobil Ojek Natuna Diminta Agar Menjaga Kesehatan

by -43 views
Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat
Anggota DPRD Natuna Lamhot Sijabat
Iklan Banner

Natuna, (MetroKepri) – Anggota DPRD Natuna, Lamhot Sijabat mengatakan para sopir transportasi darat untuk umum agar menjaga kesehatan di musim mewabahnya Virus Covid-19.

Walaupun saat ini belum ada yang positif Covid-19, perlu dilakukan pencegahan agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan.

“Para sopir ini menjual jasa dengan mengantarkan penumpangnya ke tempatnya masing-masing. Ditengah mewabahnya Virus Covid-19, para penumpang ini banyak yang berasal dari luar daerah pulang ke Natuna. Ada sopir angkutan umum (mobil ojek) dari Kecamatan Bunguran Batubi yang minta arahan kepada saya,” katanya saat dijumpai di Kantor DPRD Natuna, Selasa 07 April 2020.

Salah satu mobil ojek yang mengangkut penumpang yang baru tiba dari luar daerah
Salah satu mobil ojek yang mengangkut penumpang yang baru tiba dari luar daerah

Ia mengatakan, arahan yang diberikan kepada sopir tersebut adalah dengan selalu menjaga kesehatan dan menjaga diri ketika membawa penumpang yang berasal dari luar daerah.

“KM. Bukit Raya sudah beberapa kali bersandar di Selat Lampa untuk mengantarkan masyarakat Natuna yang pulang kampung setelah mewabahnya Virus ini. Hal ini tentu membuat sopir rada-rada khawatir,” jelasnya.

Salah satu sopir mobil ojek, Panibar
Salah satu sopir mobil ojek, Panibar

Pada intiya, ia berpesan kepada sopir mobil ojek di Kecamatan Bunguran Batubi untuk selalu menjalankan instruksi dari gugus desa dalam mencegah Virus Covid – 19 dengan mengantar para penumpang ke tempat yang sudah ditentukan. Misalnya penumpang SP1, antar langsung ke tempat karantina SP1 dulu, jangan diantar kerumahnya, satukan tujuan ke karantina mana yang akan dibawa karena di Kecamatan Bunguran Batubi sudah ada tempat karantina khusus Virus Covid-19. Pihak kesehatan yang ada disitu akan memeriksanya lagi sampai benar-benar aman.

“Saya tidak mungkin melarang sopir mobil ojek untuk menjual jasanya. Yang harus diingat jaga kesehatan, pakai masker, cuci tangan dengan sabun dan ikuti aturan kesehatan lainnya. Untuk sopir mobil ojek di luar Kecamatan Bunguran Batubi, saya juga berpesan agar melakukan hal yang sama demi kebaikan semua orang,” imbuhnya. (Manalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.