Dadang Imbau Masyarakat Tidak Berdesakan Saat Daftar di Sekolah

by -237 views
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang
Kadisdik Kota Tanjungpinang, Dadang

Tanjungpinang, (MK) – Kepala Dinas Pendidikan (Kadisdik) Kota Tanjungpinang, Dadang mengimbau kepada masyarakat yang mendaftarkan anaknya ke sekolah agar tidak berdesak – berdesakan supaya bisa berjalan lancar.

Sedangkan, terkait sistem online di hari pertama pendaftaran sekolah mengalami gangguan, Dadang mengaku akan melakukan evaluasi secepatnya.

“Itu kan masalah jaringan, masyarakat diminta tenang karena itu dari pusat,” ujar Dadang di ruang kerjanya, Senin (22/6).

Dadang menyampaikan, masyarakat juga diharapkan agar dapat mengikuti sistem rayon yang sudah menjadi ketetapan pemerintah.

“Jika orang tua juga memaksakan mendaftar di luar rayon, sistem akan menolaknya,” papar Dadang.

Terkait jalur yang mendaftar dengan bina lingkungan, benar – benar diprioritaskan bagi yang tidak mampu yang kuotanya ditentukan 25 persen dari daya tampung.

“Kita berharap, tidak ada keluarga mampu yang mendaftar, bila perlu tim akan melakukan verifikasi sampai kerumahnya, sehingga benar – benar selektif,” ujarnya.

Menurut dia, penerimaan siswa baru dari tingkat SD, SMP dan SMA dihari pertama berjalan lancar dan tertib.

“Jalur prestasi juga diutamakan yang bersertifikat provinsi, dan nasional serta bebas menentukan sekolah yang diinginkan. Sementara dari luar kota, pendaftar harus memiliki nilai 8,0 sehingga tidak merugikan calon pendaftar dari Tanjungpinang,” ucapnya. (RAMDAN)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.

No More Posts Available.

No more pages to load.